Tuesday, 30 April 2024
HomeBerita4 Pegawai BPK Dipanggil KPK Soal Suap Moge

4 Pegawai BPK Dipanggil KPK Soal Suap Moge

BOGOR DAILY-  memanggil 4 pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sub Auditorat VII sebagai saksi kasus suap motor Harley-Davidson. Empat saksi ini akan dimintai keterangan untuk tersangka auditor BPK Sigit Yugoharto dan GM PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Setia Budi.

Empat saksi ini yaitu RI Sub Auditorat VII Andri, Kurnia Setiawan Suprapto, Muhammad Zakky Fathany dan Bernard.  “Mereka dipanggil sebagai saksi terkait tersangka SGY (Sigit Yugoharto) dan SBD (Setiabudi),” kata Kabiro Humas Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (8/11/2017).

Dalam kasus ini, menetapkan auditor BPK Sigit Yugoharto dan GM PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Setia Budi sebagai tersangka kasus Harley-Davidson kepada auditor BPK. Penetapan ini merupakan pengembangan dari penyelidikan.

menemukan bukti permulaan yang cukup terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam pemeriksaan dengan tujuan tertentu terhadap Kantor Cabang PT Jasa Marga (Persero) Purbaleunyi pada 2017. Audit tersebut dilakukan terhadap penggunaan anggaran pada 2015-2016.

Sigit, selaku Auditor Madya BPK, diduga menerima hadiah atau janji yang bertentangan dengan kewajibannya terkait pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) terhadap PT Jasa Marga pada 2017. Sedangkan Setia Budi adalah pemberi .