Friday, 27 September 2024
HomePolitikDokter Rayendra-Eka Maulana Lakukan Penandatanganan Pernyataan komitmen Bersama BNN

Dokter Rayendra-Eka Maulana Lakukan Penandatanganan Pernyataan komitmen Bersama BNN

Bogordaily.net – Dokter Rayendra-Eka Maulana melakukan penandatanganan pernyataan komitmen antara Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor yang berlangsung
di Posko Aspirasi Bogor Glowing

Acara ini dihadiri oleh Ketua BNN Kabupaten Bogor, AKBP Renny Puspita, Kabag Umum, Kepala Tim Rehabilitasi, serta Dokter Rayendra dan Eka Maulana.

Acara ini digelar dalam rangka audiensi pasangan calon (paslon) sekaligus penandatanganan komitmen pembentukan BNN Kota Bogor serta mendukung segenap program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Kota Bogor.

Sejak tahun 2015, wacana pembentukan BNN Kota Bogor telah bergulir, namun hingga kini belum terealisasi.

Oleh karena itu, pihak BNN Kabupaten Bogor mengharapkan adanya komitmen konkret dari paslon nomor urut 5 dalam Pilwalkot Bogor 2024 untuk turut serta mendorong pembentukan BNN Kota Bogor.

Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan penyambutan kedatangan AKBP Renny Puspita dan jajarannya oleh Dokter Rayendra dan Eka Maulana.

AKBP Renny Puspita menyampaikan pentingnya komitmen para pemimpin daerah dalam mendukung P4GN, mengingat tingginya risiko penyalahgunaan narkotika di wilayah perkotaan.

“Peran serta masyarakat dan pemerintah daerah dalam membentuk BNN Kota Bogor yang berfungsi optimal sebagai upaya preventif dan pemberantasan narkotika,” ujar AKKB Renny

Dalam penandatangan komitmen, AKKB Renny menyampaikan beberapa point diantaranya
membantu dan mendorong pembentukan Badan Narkotika Nasional Kota Bogor.

Mendukung pelaksanaan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Kota Bogor.

Memfasilitasi sarana dan prasarana serta mengerahkan segala sumber daya guna mendukung program P4GN di wilayah Kota Bogor.

Mengintegrasikan BNN Kota Bogor ke dalam unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta diperkuat melalui Surat Keputusan Wali Kota.

“Dan yang terakhir adalah merumuskan, membentuk, dan mengesahkan Peraturan Daerah tentang P4GN yang disesuaikan dengan kebijakan di wilayah kerja Kota Bogor,”, ucap AKKB Renny

Sementara itu Dokter Rayendra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh BNN Kabupaten Bogor.

Dokter Rayendra menyatakan kesediaannya untuk berkomitmen terhadap lima poin di atas.

“Kami sangat setuju dengan implementasi P4GN untuk menjaga keluarga dan anak-anak di Kota Bogor. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung terbentuknya BNN Kota Bogor demi masa depan yang lebih baik,” tandas Dokter Rayendra.

Acara ini diakhiri dengan penandatanganan dokumen pernyataan komitmen oleh kedua belah pihak dan diikuti dengan sesi foto bersama sebagai simbolisasi dimulainya langkah konkret dalam pembentukan BNN Kota Bogor dan pelaksanaan program P4GN di masa yang akan datang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here