Saturday, 12 October 2024
HomeNasionalKevin Diks Pemain Naturalisasi Timnas Terbaru dan Fakta Uniknya

Kevin Diks Pemain Naturalisasi Timnas Terbaru dan Fakta Uniknya

Bogordaily.net – Kevin Diks pemain FC Kopenhagen resmi menjalani proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia.

Informasi ini dibagikan oleh ketua umum PSSI, Erick Thohir.

Pada postingan di akun Instagram miliknya, Erick Thohir unggah foto bersalaman dengan Kevin Diks. Erick mengatakan bahwa ia hari ini, Sabtu (12/10/2024) makan siang dengan pemain bermarga Bakarbessy tersebut.

Pada caption, Erick mengucapkan selamat bergabung Kevin Diks ke Timnas Indonesia.

“Makan siang bersama pemain FC Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman,” tulis Erick Thohir.

“Selamat bergabung di timnas Indonesia, Kevin Diks,” sambungnya.

Profil Kevin Diks

Kevin Diks lahir di Aoeldoorn, Belanda, pada 5 Oktober 1996. Ia memiliki darah Indonesia dari ibunya, Natasja Diks-Bakarbessy.

Karier Kevin dimulai saat ia bermain di akademi AGOVV pada 2005. Ia kemudian pindah ke Vitesse pada 2011. Ada sejumlah fakta unik soal Kevin Diks yang jarang publik ketahui? Apa saja itu, berikut ulasannya.

Anak Ketiga dari Empat Bersaudara

Kevin Diks adalah anak ketiga dari empat bersaudara. Ia memiliki dua kakak laki-laki dan satu adik perempuan.

Kakak Kevin Diks, Randall dan Jammaro Diks juga sempat menjalani karir sebagai pesepak bola. Keduanya bermain di tim yang sama, AVV Columbia. Sedangkan adik perempuan Diks bernama Zhane Diks.

Asal Usul Nama

Kevin Diks sempat menceritakan asal namanya. Diceritakan oleh Diks bahwa namanya diambil dari nama aktor Hollywood, Kevin Costner.

“Ibu saya adalah penggemar Kevin Costner,” ucap Diks pada Maret 2015.

Cita-cita Awal Ingin Jadi Akuntan

Kevin Diks sempat mengatakan jika ia tak sukses di sepak bola, dirinya akan memilih bekerja sebagai akuntan. Kevin mengaku bahwa ia suka dengan angka-angka.

“Pekerjaan sebagai akuntan atau spesialis pajak sepertinya menarik bagi saya,” kata Kevin Diks.

Makanan Favorit

Kevin Diks mengaku bahwa ia sangat suka dengan makan spageti dengan udang saus krim. Menurut Diks, ia dan keluarga rutin ke restoran yang menyediakan menu tersebut.

Tidak Minum Alkohol

Kevin Diks juga mengatakan bahwa ia tidak pernah minum alkhol. “Saya tidak pernah minum alkohol. Saya sempat mencicipnya tetapi ternyata saya tidak menyukainya,” ujar pemain FC Kopenhagen itu.

Pemain Idola

Ada dua pemain yang jadi idola Kevin Diks, mereka adalah Gregory van der Wiel dan Dani Alves. “Mereka adalah contoh bagi saya,” ucapnya.

Meski diakui oleh Kevin Diks semasa kecil, Lionel Messi adalah pemain idolanya.

Penyuka Serial

Kevin Diks mengatakan di waktu senggang dirinya lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton serial atau datang ke bioskop.

“Saya banyak menonton serial seperti Breaking Bad, Prison Break atau Suits,” ujarrnya.

Musik Favorit

Untuk musik, Kevin Diks mengatakan bahwa ia penggemar beratnya. Kevin menyebut bahwa R&B dan musik slow selalu ia dengarkan.

“Saya biasanya memutar lewat Spotify. Di dalam mobil, saya hanya mendengarkan radio. Saya penggemar sejati Beyonce,” kata Kevin.

Tidak Suka Baca Buku

Dari semua hal di dunia, Kevin Diks mengaku tidak suka membaca buku. Kevin mengakui ia bukan orang yang sabar untuk menghabiskan satu buku untuk dibaca.

“Saya sebenarnya tidak pernah melakukan itu, karena saya tidak punya kesabaran untuk itu. Tapi saya sempat membaca buku biografi Andy van der Meijde,” ucapnya.

Mobil Pertama

Kevin Diks mengatakan bahwa ia memiliki lisensi mengemudi saat umurnya 17 tahun dan mobil pertama yang ia kendarai ialah jenis Volkswagen alias VW.

“Saya sangat suka dengan Range Rover, menurutku itu adalah mobil terindah,” ungkapnya.

Barang Termahal Pertama

Kevin Diks pada 2015 atau saat usianya baru menginjak 19 tahun mengatakan bahwa barang termahal pertama yang dibelinya adalah sebuah MacBook.

“Pembelian termahal itu adalah MacBook saya. Saya membelinya tiga bulan lalu,” ucapnya kepada laman resmi Vitesse. (suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here