Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalJokowi tak Ajak PAN Makan Malam di Istana

Jokowi tak Ajak PAN Makan Malam di Istana

BDN – Presiden Joko Widodo makan malam bersama 9 sekjen parpol koalisi pendukungnya di Pilpres 2019. PAN, yang pada periode ini masih berada di Kabinet Kerja, tak ikut hadir. Sekjen parpol yang hadir pada dinner bersama Jokowi adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI

Verry Surya Hendrawan. Sekjen Nasdem Johnny G Plate menyebut sekjen-sekjen parpol yang diundang berasal dari partai yang sudah menyatakan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. PAN hingga kini belum menyatakan sikap resmi dan belakangan kerap berkomunikasi dengan kubu Gerindra-PKS.

”Malam ini koalisi capres 2019 yang sudah deklarasi Jokowi. PAN sedang berunding, kita belum tahu seperti apa,” ujar Johnny seusai makan malam bersama Jokowi di Grand Garden Cafe, kompleks Kebun Raya Bogor, kemarin.

Meski begitu, Johnny mengatakan hingga saat ini PAN masih berada di Kabinet Kerja. Terdapat satu kader PAN di kabinet pemerintahan Jokowi ”Masih di pemerintahan, kami bahas capaian kinerja saat ini selama masih di kabinet, itu kabinet saat ini. Tapi keputusan politik PAN,” ucap Johnny.