Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaDPRD Serahkan 200 APD Untuk Tenaga Medis di Kabupaten Bogor

DPRD Serahkan 200 APD Untuk Tenaga Medis di Kabupaten Bogor

BOGORDAILY.net – Sebanyak 200 Alat Pelindung Diri () untuk tenaga medis diserahkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bogor kepada Dinas Kesehatan Kabupatem Bogor, Kamis (2/4/2020).

Tidak hanya itu saja, para wakil rakyat Bumi Tegar Beriman inipun menyerahkan Tenda Pelton untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor di masa pandemi Virus Korona atau Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengatakan, sebanyak 200 dan Tenda Pelton itu merupakan hasil dari iuran para 55 anggota dewan pada hari Rabu (1/4/2020) kemarin.

Menurutnya, dari hasil iuran ke 55 anggota dewan itu, terkumpul uang tunai sebesar Rp350 juta.

“Nah dari Rp350 juta itu, kita belikan Rp200 juta untuk 200 . Karena, harga itu satu juta per satunya, dan Rp150 juta kita belikan Tenda Pelton untuk Dinkes,” katanya kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

Ia berharap, sebanyak 200 ini dipakai oleh tenaga medis di garda terdepan. Seperti dokter yang memang menangani pasien secara langsung.

“Diharapkan ini digunakan oleh tim medis paling garis depan, maksimal 20 kali cuci ini standar kesehatan sudah layak. Ini pihak yang jualnya hanya 200 aja menyediakannya. Yang lokal banyak,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, mengatakan, langkah yang dilakukan para anggota dewan ini merupakan bentuk penyemangat bagi paramedis di garda terdepan, yang menangani pasien Covid-19.

“Kita melihat kebutuhan, APB penanganan garis depan, para dokter dan tenaga medis ini luar biasa. Tapi, sangat sulit kita dapatkan itu, paling tidak ini menjadi stimulus bagi semuanya untuk kemudian bisa memberikan sumbangsih bagi para dokter dan tenaga medis yang ada di Kabupaten Bogor,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here