Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaTommy Kurniawan Desak Pemerintah Perhatikan Pesantren, Kalau New Normal Terjadi

Tommy Kurniawan Desak Pemerintah Perhatikan Pesantren, Kalau New Normal Terjadi

BOGORDAILY – New Normal menjadi perhatian banyak kalangan, tak terkecuali . Anggota DPR RI ikut berkomentar kalau hal itu bakal terjadi.

Tommy mendesak pemerintah untuk memperhatikan pesantren. Menurutnya, banyak pesantren di Indonesia yang belum memenuhi standar kesehatan penanggulangan virus Corona.

“Bayangkan, ada 28 ribu pesantren yang di dalamnya terdapat 18 juta santri di seluruh Indonesia. Dan ada 1,5 juta pengajar dan jutaan masyarakat yang menggantungkan kehidupan ekonominya dari lembaga pendidikan ini. Sebagian besar sarana dan prasarana di pesantren belum memenuhi standar protokoler kesehatan di pandemic COVID-19. Ini perlu diperhatikan,” ujarnya lewat sambungan telepon, Kamis (28/5/2020).

meminta pemerintah mengulurkan dana ke seluruh pesantren. Ia ingin santri dan pengajarnya bisa sehat dan terhindar dari Corona.

“Pemerintah perlu memberikan alokasi anggaran di setiap pesantren untuk memenuhi standarisasi protokol kesehatan. Alat kesehatan, tenaga medis, dan lain sebagainya untuk menjaga kesehatan para santri dan juga pengajar serta pekerja di dalamnya,” tuturnya.

Suami Lisya Nurrahmi itu percaya pemerintah tak melupakan pesantren. Ia memang juga sudah kesal dengan Corona yang tak kunjung lenyap.

“Protap buku kecil di saku saya rasa penting diadakan, agar setiap santri dan pengajar di pesantren bisa terus membawa. Alokasi anggaran APBN dan APBD penting untuk disalurkan ke pesantren selama new normal ini. Saya yakin pemerintah pusat dan daerah akan memperhatikan hal ini,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here