Saturday, 21 September 2024
HomeBeritaTahlil dan Pengajian Tujuh Hari Wafatnya Ki Gendeng Pamungkas

Tahlil dan Pengajian Tujuh Hari Wafatnya Ki Gendeng Pamungkas

Bogor Daily – Sejarah mencatat nama Ki Gendeng Pamungkas adalah sebagai salah satu pesohor terkenal di Republik ini. Selama hidupnya Ki Gendeng Pamungkas adalah sosok Paranormal sekaligus Politisi terkenal dengan banyak hal yang menarik untuk di kenang saat ini.

Pria yang menjadi Presiden Front Pribumi dan sempat mencalonkan diri sebagai Calon Walikota Bogor pada tahun 2008 tersebut telah wafat pada hari Sabtu (6/6/20) pekan lalu di RS Mulia Bogor dengan diagnosa sakit Diabetes. Ki Gendeng Pamungkas telah dimakamkan tepat bersebelahan dengan makam Ibunda tercintanya di bilangan Sawangan, Depok.

Pada hari ini, Jumat (12/6/20) dilaksanakanlah proses tahlil, pengajian dan doa untuk beliau yang memiliki nama asli H. Iman Santoso. Menurut pantauan Bogor Daily, kegiatan berlangsung di rumah almarhum Ki Gendeng Pamungkas Jalan Tanah Merdeka Nomor 45, Bogor Baru, Kota Bogor tersebut dimulai setelah sholat Isya dan di hadiri banyak masyakarat sekitar rumah almarhum Ki Gendeng Pamungkas, keluarga besar, kolega dan rekan-rekan Front Pribumi.

“Acara ini semata-mata untuk mendoakan beliau yang telah wafat, alhamdulillah banyak yang mendoakan beliau, terlihat dari banyaknya tamu yang datang dan ikut tahlil ini. In Syaa Allah Khusnul Khatimah.” ungkap Abie H. Adeng, salah satu tamu undangan dan fungsionaris Front Pribumi.

Ki Gendeng Pamungkas wafat pada angka favoritnya yaitu 666, beliau wafat pada hari ke 6 yaitu hari Sabtu, tanggal 6 dan pada bulan 6 atau bulan Juni tahun 2020 beberapa waktu lalu, tepat pada usia 72 tahun.

“Semangat dan perjuangan beliau di Front Pribumi tetap terus berjalan. Menjaga keutuhan NKRI dan terus menumbuhkan rasa cinta tanah air yang tinggi. Nama besar Ki Gendeng Pamungkas dan tentunya Front Pribumi tetap akan terus berkibar.” tutup Abie H. Adeng dengan penuh semangat.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here