Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorIni Tips & Trik Cluster Terra Maharani Agar Rumah Tampak Memukau

Ini Tips & Trik Cluster Terra Maharani Agar Rumah Tampak Memukau

BOGORDAILY – Menata ruangan merupakan sebuah tantangan, utamanya dalam mengatur konfigurasi furnitur, dekorasi, dan aransemen warna. Berbagai cara coba dilakukan dalam menata ruangan agar kebutuhan utama dapat tertampung sepenuhnya.

Demi mencapai kenyamanan tinggal, tak jarang pemilik rumah pun harus rela mengorbankan keinginannya saat menata ruangan, diantaranya adalah dengan mengurangi jumlah furnitur dan mengganti skema warna favorit yang lantas diganti dengan warna yang lebih sesuai dengan ukuran ruangan. Tentu saja mempunyai rumah yang nyaman menjadi dambaan setiap orang. Berikut lima tips interior design dari Cluster yang akan memukau tamu Anda.

Tips yang pertama mengenai Open Pland Design, Konsep ini menghilangkan pembatas antar raungan. Cara ini akan membuat ruangan terasa lebih luas. Penggunaan furnuture seperti kichen island atau sofa sebagai pembatas ruangan, dapat menghilangkan kesan tertutup.

Tips ke dua. penempatan tanaman baik di dalam maupun di luar ruangan, menjadi cara yang mudah untuk membuat rumah tampak memukau. Tidak hanya mudah dan indah, kehadiran tanaman juga tidak memerlukan biaya besar.

Tips ke tiga yaitu penggunaan warna. pemilihan warna-warna yang berani bisa membuat ruangan rumah akan tampak menonjol. jangan lupa untuk memadu padankan warna tembok, lantai dan furniture.

Tips ke empat, perpaduan bahan-bahan dari alam seperti kayu dan batu alam dengan warna yang lebih netral seperti warna putih.

Tips ke lima, Furniture seperti kursi dan lemari bisa digunakan bukan hanya sesuai fungsinya. Kursi yang ditempatkan di dekat pintu masuk bisa berfungsi sebagai tempat mengganti sepatu seerta dapat membuat rumah lebih mengundang.

Head Marketing Cluster Tiffani A Soebiantoro menuturkan menata interior rumah sederhana tapi elegan terkadang bukan hal yang mudah, terutama jika hanya punya dana terbatas. Namun, mewujudkan model rumah sederhana tapi elegan tapi elegan bukan hal mustahil dan bahkan bisa dicapai dengan totalitas yang sempurna.

“Banyak desainer interior yang membeberkan rahasia menata rumah sederhana tapi elegan, dari menambahkan dekorasi tertentu hingga mengecat titik- titik strategis dalam rumah.,” papar Tiffany.

Selain lima tips yang disampaikan, Tiffany mengingatkan agar selalu meletakkan setiap barang yang baru saja digunakan ke tempatnya langsung, ya! Misalnya buku yang sudah dibaca langsung ditaruh kembali ke dalam rak buku atau sepatu yang langsung diletakkan di rak sepatu.

Seluruh trik diatas bukan saja bisa dilakukan setiap saat, tetapi juga tidak perlu menguras kantong hingga kering. Selain itu, perabot dan dekorasi yang pas juga bisa berpengaruh. Jika lemari penyimpanan terbatas, bisa menambahkan container plastik yang mudah dipindahkan dan diletakkan di mana pun.

“Semoga tip and trik ini bisa bermanfaat,” pungkas Tiffany. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here