Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaTak Ketergantungan, Dwi Sasono Disarankan Rawat Jalan

Tak Ketergantungan, Dwi Sasono Disarankan Rawat Jalan

BOGORDAILY – Artis  diketahui sudah menjalani masa rehabilitasi selama tiga bulan di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Dwi menjalani masa rehabilitasi usai ditangkap dengan barang bukti ganja.

pun disebut tak mengalami ketergantungan obat semasa rehabilitasinya itu. Hal ini diungkapkan Dokter Carla selaku dokter yang merawat Dwi saat menjadi saksi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (14/9/2020).

“Kalau ketergantungan, yang bersangkutan tidak ada diagnosis ketergantungan,” ujar Carla saat memberikan kesaksiannya.

Lebih lanjut, hal itu dipicu dari penggunaan atas ganja yang tidak rutin. Riwayat yang didapatkan pihak RSKO, suami dari Widi Mulia itu memang tidak rutin menggunakan ganja semasa sebelum penangkapan sehingga tak ada unsur ketergantungan.

“Karena kalau ketergantungan, rentang waktu penggunaan terus menerus. Ini dari riwayat yang kami dapat dia tidak menggunakan terus menerus hanya pada momen-momen tertentu saja,” sambung Carla.

“Sekali lagi saya bilang, bahwa ini bukan ketergantungan jadi secara umum tampaknya seperti biasa aja,” tegasnya lagi.

Atas pengakuan Carla, ia meminta agar sebaiknya dapat menjalankan rehabilitasi rawat jalan dan konseling selama beberapa bulan ke depan. Hal itu menjadi saran dari Carla saat persidangan.

“Jika ini bukan pasien hukum, maka yang biasa kami lakukan adalah konseling dan rawat jalan,” ujar Carla.

Lebih lanjut, Carla menjelaskan sikap dan kebiasaan  berubah semenjak memulai kehidupannya di RSKO Cibubur.

disebut sudah meninggalkan kebiasaannya merokok sedari SMP. Dwi bahkan diperbolehkan untuk merokok, namun ia memilih untuk tak merokok lagi.

“Interaksi sosialnya bagus. Kemudian komitmen dia sendirinya juga bagus. Artinya sebelum masuk ke sini beliau masih merokok. Kalau pasien biasanya diberikan kesempatan merokok sehari tiga batang. Tapi beliau sejak pertama hingga kini menolak untuk menggunakan rokok dan sampai saat ini sudah tiga bulan tidak merokok,” tutup Carla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here