Sunday, 23 June 2024
HomeBeritaMenerima Laporan soal La Nina, Jokowi Minta Percepat Sebar Informasi Cuaca

Menerima Laporan soal La Nina, Jokowi Minta Percepat Sebar Informasi Cuaca

BOGORDAILY – Presiden Joko Widodo () telah menerima laporan mengenai fenomena la nina. memberikan perintah kepada jajarannya untuk mengantisipasi dampak la nina.

“Laporan yang saya terima dari , fenomena la nina diprediksi akan menyebakan terjadinya peningkatan akumulasi jumlah curah hujan bulanan di Indonesia akan naik 20-40 persen di atas normal,” kata dalam pengantar rapat terbatas ‘Antisipasi Bencana Hidrometeorologi' yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (13/10/2020).

 meminta semua kemungkinan bencana hidrometeorologi diantisipasi. berbicara 2 sektor yang harus melakukan perhitungan terhadap potensi bencana akibat la nina.

“Karena itu saya ingin agar kita semuanya menyiapkan diri, mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadinya bencana hidrometeorologi dan juga dampak dari la nina ini terhadap produksi pertanian agar betul-betul dihitung terhadap sektor perikanan dan juga sektor perhubungan karena 20 sampai 40 persen itu bukan kenaikan yang kecil,” ucap .

Lebih jauh  memerintahkan percepatan penyebaran informasi cuaca ke seluruh daerah di Indonesia. ingin semua daerah siap.

“Dan saya juga minta supaya disampaikan disebarluaskan informasi mengenai perkembangan cuaca secepat-cepatnya ke seluruh provinsi dan daerah sehingga tahu semuanya sebetulnya curah hujan bulanan ke depan ini akan terjadi kenaikan seperti apa,” tegas .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here