Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaVideo: Begal Tol Jagorawi Disiksa Warga, Tangan Diborgol Mukanya Babakbelur

Video: Begal Tol Jagorawi Disiksa Warga, Tangan Diborgol Mukanya Babakbelur

BOGOR DAILY – yang kerap beraksi di jalan tol dan memalak para sopir truk tertangkap basah warga dan langsung disiksa.

Tangannya diborgol, mukanya lebam. Penangkapan itu terekam video warga dan beredar luas di media sosial.

Dalam video itu menampilkan dua orang pria dengan luka memar dan diborgol menjadi bulan-bulanan warga viral di media sosial. Kedua pria itu disebut-sebut melakukan pemalakan terhadap sopir di Tol Jagorawi, Cipayung, Jakarta Timur.

Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Tri Sambodo membenarkan adanya kejadian itu. Tri menyebut, saat itu kedua pelaku mengambil uang milik sopir truk yang sedang beristirahat.

“Jadi gini, itu kejadiannya tanggal 15 (Oktober) hari Kamis jam 01.00 WIB malam ya. Peristiwanya begini, si pelaku ini mengambil uang di dalam mobil sebesar Rp 150 ribu,” kata Tri saat dihubungi wartawan, Jumat (16/10/2020).

Tri mengatakan peristiwa pencurian uang itu terjadi di Tol Jagorawi. Saat itu pengemudi truk berhenti di bahu jalan tol untuk beristirahat sejenak.

Nahas bagi pelaku berinisial D dan S, aksinya diketahui oleh sopir truk. Korban kemudian berteriak ‘maling' dan mengejar pelaku hingga ke Gang Rambo, Kelurahan Ceger, Cipayung.

“Sama si sopir diteriakin maling. Nah, begitu diteriakin maling, pelaku masuk ke Gang Rambo, Kelurahan Ceger, itu ya, dikejar-kejar, terus ketangkap,” ujar Tri.

Kedua pelaku sempat dihakimi oleh warga setempat. Namun Tri mengatakan pihaknya telah membawa keduanya ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Selain itu, Tri mengatakan korban tidak membuat laporan polisi karena harus segera berangkat ke Cirebon. Untuk itu, Tri mengatakan kedua pelaku belum bisa diproses lebih lanjut.

Kepada polisi, kedua pelaku mengaku baru pertama kali melakukan pencurian tersebut. Tri mengatakan pihaknya mempunyai waktu 1×24 jam sebelum akhirnya melepaskan pelaku.

“Itu sudah naik ke truk ya dan ada rencana ngambil. Cuma lagi tahap mengambil, eh kepergok. Kalau untuk pengakuannya sih ya belum pernah melakukan, baru ini saja,” tutur Tri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here