Angin Kencang Disertai Hujan, Waspada Pohon Bertumbangan di Puncak!! - bogordaily.net
BOGOR AREA

Angin Kencang Disertai Hujan, Waspada Pohon Bertumbangan di Puncak!!

BOGORDAILY- Bagi Anda yang ingin menuju jalur Puncak Bogor sebaiknya waspada. Angin kencang disertai hujan membuat sejumlah pohon kawasan wisata ini tumbang.

Kamis (9/2/2017) pagi ini, sebuah pohon besar tumbang sehingga jalan tertutup dan arus lalulintas di kawasan ini tersendat.

Petugas Polsek Cisarua ditengah guyuran hujan, turun lokasi dan melakukan evakuasi batang dan ranting pohon dari bahu jalan, guna menormalkan kembali arus lalulintas.

Kapolsek Cisarua, AKP Sujito dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pohon tumbang hingga menutup bahu jalan terjadi sekitar pukul 07.20 WIB, saat wilayah ini sedang dilanda hujan sejak subuh.

Pohon tumbang ini terjadi di Jalan Raya Puncak Kampung Cibulao RT 02 RW 06 Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, tepatnya di dekat RM Rindu Alam puncak pass.

“Saya yang langsung pimpin operasi evakuasi batang dan ranting pohon dari bahu jalan. Agar prosesnya berlangsung cepat, saya melakukan komunikasi dengan PTPN VIII Gunung Mas untuk meminta bantuan berupa alat pemotong kayu.

Anggota Polsek dan karyawan PTPN VIII Gunung Mas memotong pohon dengan diameter sekitar 30 Cm dan dengan panjang sekitar 2 meter dalam kondisi menutup sebagian badan jalan raya,”kata AKP Sujito.

Tidak ada korban baik materil maupun nyawa dalam peristiwa alam ini. Hal ini dikarenakan, saat pohon tumbang, arus lalin dalam keadaan sepi.

“Arus lalulintas kendaraan baik dari arah Cianjur maupun sebaliknya sudah lancar,”tandas Kapolsek.

Wilayah Cisarua merupakan daerah yang mempunyai curah hujan cukup tinggi. Kejadian tersebut terjadi karena hujan yang terus menerus turun sejak malam hari.

“Hujannya lama ditambah angin yang cukup kencang. Kondisi tanah yang labil, membuat akar pohon tak kuat hingga tumbang. Saya himbau agar warga waspada, karena dengan curah hujan yang terus menerus, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kejadian serupa atau bencana lainnya seperti longsor,” katanya. (pos)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu