Pengumuman!! Polres Bogor Tetapkan Mulai Malam Ini Siaga 1 - bogordaily.net
BOGOR AREA

Pengumuman!! Polres Bogor Tetapkan Mulai Malam Ini Siaga 1

BOGORDAILY- Terhitung sejak Jumat (10/2/2017) malam ini Kabupaten Bogor ditetapkan menjadi siaga satu. Pengumuman itu disampaikan Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, demi mengantisipasi segala hal yang terjadi menjelang Pilkada DKI Jakarta pada 15 Februari 2017. “Malam ini sudah masuk siaga satu, personel semua menyebar di titik yang sudah kami tentukan,” kata Andi.

Personel Polres Bogor juga belum memastikan hingga kapan pengamanan yang mengerahkan ribuan personel gabungan itu akan ditarik kembali. Terlebih, kata dia, besok akan kembali ada zikir dan tausyiah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, oleh sebagian kelompok masyarakat. “Saya minta warga Bogor besok tidak usah berangkat, lebih baik menggelar pengajian di daerahnya masing-masing,” Andi berpesan.

Sedangkan Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Fransisco, mengatakan saat ini ada berbagai macam isu kebencian beredar di media sosial berpotensi meresahkan masyarakat. “Ketika terjadi hal yang tidak diinginkan disana, pasukan yang terdekat yang akan dikerahkan,” ujar Fransisco usai memimpin apel di halaman Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (10/2/2017).

Francisco menegaskan dan berpesan kepada kelompok tertentu jangan coba-coba memecah belah NKRI dengan menebar isu kebencian di masyarakat. “Jangan coba-coba meruntuhkan negara saya, kalau dia enggak pernah ikut berjuang dan enggak pernah berperang,” katanya.

Ditempat terpisah, seruan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq untuk aksi di Jakarta pada 11 Februari 2017, rupanya didengar oleh sejumlah umat muslim Bogor. Hingga Jumat siang(10/2), sedikitnya 500 peserta yang sudah tercatat di GNPF MUI Kota Bogor, yang akan mengikuti aksi di Masjid Istiqlal ini. Tak hanya peserta, bantuan materi pun juga berdatangan.

Bantuan berupa makanan dan juga minuman ini merupakan sumbangan dari perseorangan, perusahaan swasta dan juga yayasan Islam. Mereka menyerahkan langsung ke posko GNPF MUI Bogor Raya di gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor atau PPIB di Jalan Raya Padjadjaran Bogor. Rencananya mulai Jumat malam ini, lima bus peserta aksi diberangkatkan, sementara sisanya akan menggunakan kereta api besok usai sholat subuh.

Menurut kordinator lapangan aksi Abdul Bahri, peserta aksi diberangkatkan dua kelompok. “Kelompok yang pertama akan menggunakan lima buah bus. Mereka berangkat malam ini pukul 22.00, dengan titik kumpul di Masjid Raya Bogor dan langsung menuju Masjid Istiqlal. Sementara sisanya besok pagi naik kereta dari Stasiun Bogor,” kata Abdul Bahri. (bd/trb)

Link Video Umat Muslim Bogor tetap Ikut Aksi 112:

Link Video Selanjutnya:

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu