Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorCerita Penggali Makam: Kuburan Guru Ngaji di Dramaga Wangi

Cerita Penggali Makam: Kuburan Guru Ngaji di Dramaga Wangi

BOGOR DAILY- Kekuasaan Tuhan dibuktikan langsung saat ketiga penggali kubur membongkar makam Mbah Mukri (70), warga Kampung Manggis, RT 02/04, Desa , Kecamatan . Semasa hidup, ia dikenal sebagai . Warga pun dibuat kaget begitu melihat kain kafannya masih utuh. Ditambah bau wangi dari dalam kuburnya yang sudah berusia 30 tahun.

“La Ilaha Ilallah… La Ilaha Ilallah, ini merupakan keajaiban Allah,” ucap  tokoh masyarakat Kampung Manggis, Desa , Mustofa (68).

Setelah jenazah Mbah Mukri diangkat, petugas langsung membungkusnya dengan kain kafan yang telah disiapkan. Tali pocong pun seketika diikat petugas. Terlihat dari kondisinya, jenazah itu belum berubah jadi tulang belulang meski sudah dimakamkan tiga puluh tahun. “Astagfirullah, jenazahnya masih utuh dan liang kuburnya pun wangi,” kata Mustofa.

Menurut Mustofa, saat masih hidup, almarhum dikenal memiliki perilaku baik juga rajin ibadahnya. Hampir setiap hari, Mbah Mukri mengajari anak-anak Kampung Manggis mengaji tanpa bayaran sepeser pun. Warga juga mengenalnya sebagai pribadi yang baik hati dan tidak sombong serta tak banyak bicara. “Masih utuhnya kain kafan dan tubuh keenam jenazah, merupakan bukti kekuasaan Allah atas amal perbuatan saat di dunia,” tutupnya.