Jokowi Ngasuh Cucu di Minggu Sore, Ini Cerita Liburannya - bogordaily.net
BOGOR CITY

Jokowi Ngasuh Cucu di Minggu Sore, Ini Cerita Liburannya

BOGOR DAILY- Libur akhir pekan, segudang kegiatan sudah menanti Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak cuma agenda resmi, di sela kesibukannya itu Jokowi masih menyempatkan menyapa warga Bogor di Festival Kuliner Jalan Pajajaran Kota Bogor. Bahkan, orang nomor satu di negeri ini juga masih meluangkan waktunya mengasuh cucu kesayangannya, Jan Etes. Berikut cerita sehari Jokowi di libur akhir pekan.

Dengan balutan jaket merah dan kemeja putih serta celana hitam, Jokowi dengan san­tai menyusuri jalur pedestrian Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Kebetulan Minggu (24/9) pagi deretan kuliner khas Bogor sudah berjajar untuk memeriahkan acara Gemar Makan Ikan (Gemarikan).

Sekitar pukul 08:00 WIB, Jokowi keluar dari pintu masuk 3 Kebun Raya Bogor dan langsung menyapa warga yang jadi peserta festival kuliner. Meski festival kuliner tersebut belum dibuka, antusias pengunjung rupanya sudah mulai terlihat saat Presiden Jokowi hadir di tengah keramaian acara tersebut. Beberapa pengunjung bahkan rela berdesakan hanya demi melihat dan memotret Presiden Jokowi.­

Menurut Lurah Menteng Heru Sudewo, Jokowi hanya melihat-lihat olahan ikan yang ditampilkan setiap peserta. ”Tadi Pak Jokowi lewat sini cuma lihat-lihat saja,” kata Heru. Heru pun menjelaskan bahwa Jokowi tak sempat mencicipi olahan ikan yang ada di festival kuliner ikan itu. ”Tidak mencicipi, tapi Pak Jokowi memberikan jempol kepada peserta yang menya­jikan beragam olahan ikan di acara ini,” terangnya.

Tak sampai di situ, dari fes­tival kuliner, Jokowi melanjut­kan kegiatannya dengan menghadiri Jambore Peterna­kan Nasional 2017 di Cibubur, Jakarta Timur. Acara itu ber­langsung sejak pukul 10:00 hingga 12:00 WIB. Selain memberi sambutan, Jokowi juga sempat melihat-lihat ternak-ternak bermutu yang ada di lokasi.

Diam-diam, Jokowi juga beternak kambing di Istana Bogor. Bahkan, kini jumlah­nya sudah makin banyak hingga sebelas ekor. Hal itu pun ia ungkap di saat mem­beri sambutan di lokasi jam­bore. ”Sepuluh bulan yang lalu saya beli lima ekor kam­bing, tiga betina dan dua jantan. Setelah sepuluh bulan, sekarang menjadi sebelas kambing. Artinya beranaknya enam,” ujar Jokowi.

Seolah tak ada lelahnya, usai acara, Jokowi beserta rom­bongan tak langsung pulang ke Istana Bogor. Rupanya dia ingin makan siang bersama keluarga. Menurut informa­si yang dihimpun, mobil yang dinaiki Ibu Negara Iriana Jokowi menyusul masuk ke rangkaian. Mereka menuju ke kawasan Kelapa Gading.

Sekitar pukul 12:30 WIB me­reka makan siang. Putra sulung­nya, Gibran Rakabuming Raka, dan keluarga juga ikut makan siang. Tak ketinggalan cucu Jokowi yang merupakan anak Gibran, Jan Ethes, juga ikut.

Di mal itulah Jokowi lagi-lagi menyempatkan diri mengasuh cucunya. Masih memakai busana yang sama, tampak melihat Jan Ethes naik wahana mirip jungkat-jungkit. Tentu saja Jokowi tersenyum memandangi cucunya yang lucu itu. Jokowi tak didampingi rombongan resminya kali ini. Sebagian rombongan yang sebelumnya bersamanya dari Cibubur kembali ke Is­tana Kepresidenan Jakarta.

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu