Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorTersangka Pembunuhan PNS Cantik Sakit Jiwa

Tersangka Pembunuhan PNS Cantik Sakit Jiwa

BOGOR DAILY- Di balik kasus pembunuhan pegawai BNN Indria Kameswari yang dilakukan suaminya sendiri, memunculkan fakta baru. Mochamad Akbar (39), pelaku tunggal pembunuhan istrinya itu dikabarkan mengidap kelainan jiwa. Keterangan yang tidak konsisten diberikan kepada aparat kepolisian jadi penguat anak dari ibunda Asiyah ini mengidap kelainan jiwa.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan, memang tersirat kabar bahwa pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Namun, hingga kini pihaknya belum menerima surat pendukung kondisi kejiwaan tersangka. “Kita belum menerima surat pendukung,” kata Bimantoro.

Namun demikian, lanjutnya, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan dari tersangka di Rumah Sakit (RS) Kramatjati. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan keterangan yang valid terkait kondisi tersangka. “Hasilnya masih kita tunggu,” ujarnya.

Sementara itu keluarga bersama kuasa hukum tersangka kembali mendatangi Mako Polres Bogor, kemarin. Kedatangannya ini untuk menjenguk Mochamad Akbar yang sudah berhasil diamankan aparat kepolisian beberapa hari lalu. “Iya, hari ini (kemarin, red) datang. Jam sebelasan. Mau jenguk pelaku tapi pelaku ada di RS Kramatjati,” kata Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena.

Ia mengatakan, di RS Kramatjati pelaku tengah menjalani tes kesehatan dan kejiwaan. Kepergiannya ini sudah berselang sejak Rabu (6/9). “Sudah dari kemarin (Rabu, red) perginya. Keluarga juga sudah menyusul ke sana. Termasuk sama MT yang akan kita minta keterangannya,” ucapnya.

MT adalah orang terakhir yang dihubungi tersangka sebelum melarikan diri ke Batam untuk bersembunyi. “MT diduga melakukan pemesanan tiket pesawat atas nama dirinya. Namun digunakan tersangka AM untuk melarikan diri ke Batam,” terang Bimantoro.

Sedangkan, sambung dia, pemeriksaan MT diagendakan dilaksanakan hari ini. Pemeriksaan akan dilakukan Kanit 2 Reskrim Polres Bogor. “Ditangani Iptu Asep. Keluarga ke sini juga tadi kita arahkan ke kanit,” pungkasnya.