Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorDuh, Jalur Alternatif Bocimi Ikutan Lumpuh

Duh, Jalur Alternatif Bocimi Ikutan Lumpuh

BOGOR DAILY- Perbaikan jembatan cisadane di Jalan Raya Bogor-Sukabumi kerap menimbulkan kemacetan panjang. Apalagi sebuah foto kemacetan panjang di menjadi di media sosial.

Alhasil Para pengendara pun menggunakan jalan alternatif untuk menuju ke arah Sukabumi dari Bogor atau pun sebaliknya. Namun yang seharusnya menjadi solusi tak jarang terjadi kemacetan pula. Sejak Minggu (15/10/2017), Sukabumi – Bogor di Kampung Cipetir, Desa Wates Jaya, Kabupaten Bogor terpantau padat.

Jalur yang menyambungkan Kecamatan Cicurug Sukabumi dengan Batu Tulis, Kota Bogor ini ternyata banyak dilalui pengendara mulai dari roda dua, mobil pribadi, hingga bus antar kota. Menurut warga sekitar, Andrian (29), jalan di desanya itu kini kerap terjadi kemacetan ketika proyek Cisadane di mulai.

“Ya, pas itu aja, pas ada perbaikan jembatan, jalan ini jadi gini, macet terus,” ujarnya.

Menurutnya kemacetan tersebut akan menjadi lebih parah jika memasuki waktu sore hari dan pagi hari. “Waktu yang sering macet itu pagi sama sore hingga magrib, soalnya itu waktunya orang pada berangkat dan pulang kerja, jam segituan itu kan juga sama, di Jalur Ciawi – Sukabumi juga makin parah macetnya,” ujarnya.

Bagi pengendara yang hendak menggunakan Sukabumi – Bogor ini diimbau untuk berhati-hati dan menjaga jarak aman kendaraan ketika melintasi jalur tersebut.