Friday, 26 April 2024
HomeNasionalSoal Jalan Kaki ke HUT TNI, Jokowi: "Ah.., Biasa Saja"

Soal Jalan Kaki ke HUT TNI, Jokowi: “Ah.., Biasa Saja”

BOGOR DAILY-Presiden Joko Widodo () pada Kamis (5/10/2017) kemarin berjalan kaki sekitar 2,5 kilometer menuju lokasi upacara peringatan HUT ke-72 TNI di dermaga Pelabuhan PT Indah Kiat, Cilegon, Banten, karena mobil yang ditumpanginya terjebak macet parah.

Media sosial dan media massa ramai mengulas soal — yang akhirnya diikuti sejumlah pejabat negara dan militer— berjalan kaki dari posisi mobil kepresidenan berbasis Mercedes-Benz S600 menuju lokasi upacara. Namun menanggapi santai soal itu.

“Setiap hari , biasa hanya tiga kilometer saja, kayak 1.000 kilometer saja [dibesar-besarkan],” kata  menjawab pertanyaan wartawan saat meninjau pembangunan Embung Rawasari, di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (6/10/2017).

menambahkan dirinya memutuskan setelah dia menunggu di dalam mobil selama setengah jam. “Karena saya menunggu di mobil setengah jam,” kata Presiden.

Untuk diketahui, selama ini berdiam di Istana Bogor yang kondisinya masih asri dan alami. Dia sering berjalan kaki dan berolahraga lari di Istana Bogor, yang juga favorit Presiden Soekarno itu.