Pengumuman! 14 Februari, Kereta Bogor-Sukabumi Sudah Normal - bogordaily.net
BOGOR AREA

Pengumuman! 14 Februari, Kereta Bogor-Sukabumi Sudah Normal

BOGOR DAILY-Pascapenutupan jalur kereta Bogor-Sukabumi akibat longsor di Kampung Maseng, RT 02/08, Desa Warungmenteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, pengerjaan rel terus dipercepat.

Executive Vice President Daops I Jakarta PT KAI Dadan Rudiansyah menargetkan perbaikan jalur rel kereta jurusan Bogor-Sukabumi di sekitar Stasiun Maseng selesai dan bisa beroperasi pada Rabu (14/2). “Target kami Rabu itu sudah mulai operasi dengan jalur perbaikan sementara yang sedang dikerjakan,” katanya di Stasiun Maseng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan, kejadian longsor di dua titik lokasi yakni Stasiun Maseng dan Cigombong menyebabkan pihaknya ekstra melakukan perbaikan. Saat ini, perbaikan rel sekitar Stasiun Cigombong telah selesai dikerjakan dan sudah mulai dilalui kereta penumpang dari Sukabumi-Cigombong. Sedangkan kereta angkutan barang masih belum bisa diizinkan.

Dari arah sebaliknya, dari Stasiun Bogor arah Sukabumi sama sekali belum bisa ada pembukaan jalur karena terhambat di Stasiun Maseng yang belum selesai masa perbaikan. Sementara ini, kata Dadan, perbaikan rel Stasiun Maseng masih dalam proses pengerukan air dan penutupan jalur rembesan air longsor untuk memasang tiang-tiang besi penyangga rel sementara.

Perbaikan terkendala cuaca yang curah hujannya masih tinggi sehingga perbaikan membutuhkan waktu hingga lebih kurang satu minggu ini. Karena itu, ditargetkan kereta akan normal beroperasi sekitar Rabu (14/2) dengan kecepatan 5 km per jam sambil menunggu perbaikan permanen hingga kecepatan pulih seperti semula. “Kami akan coba mengutamakan keselamatan penumpang dengan mengadakan perbaikan optimal,” ujarnya. (feb/run)

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu