Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorGOR Pajajaran Bogor Akan Dipercantik Tahun Depan. Ini Desainnya!

GOR Pajajaran Bogor Akan Dipercantik Tahun Depan. Ini Desainnya!

BOGORDAILY – Akhir tahun 2016 ini Detail Engineering Design (DED) dan masterplan komplek Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran akan dilakukan finalisasi. Sebab, rencananya pada tahun 2017 mendatang proyek pembangunannya akan segera dimulai.

Rencananya selain akan membangun ulang stadion, juga akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang lainnya seperti area perkantoran, pusat kuliner dan sekaligus pusat bisnis yang berada di bagian plaza. Tak hanya itu, komplek GOR juga nantinya akan dilengkapi juga dengan jogging track, skateboard, dan lapangan softball, basket, voli, bahkan ring tinju yang tentunya jauh lebih representatif.

Seperti yang disampaikan pihak konsultan proyek, Alfi Hidayat di Ruang Paseban Punta kepada Walikota Bogor Bima Arya dan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Selasa (30/08/16). Menurutnya, agar luas kawasan komplek yang terbatas itu dapat dioptimalkan, maka nantinya untuk area parkir kendaraan akan ditempatkan di basement.

“Sesuai dengan latar belakangnya, bahwa masyarakat membutuhkan sarana olahraga yang memadai. Perkembangan pembangunannya juga harus lebih ramah lingkungan dan menjadikan sebuah kawasan olahraga yang lebih representatif dalam mengakomodir berbagai kegiatan olahraga. Terakhir, menjadikan kawasan ini sebagai salah satu ikon kebanggaan masyarakat Kota Bogor,” ungkap Alfi.

Dalam presentasinya, Alfi juga memaparkan bahwa nantinya seluruh fasilitas olahraga yang ada akan mengaplikasikan standar nasional maupun internasional. Bukan hanya lapangan atau tempatnya saja, namun juga daya tampungnya. Maka di beberapa bagian akan dibuat bangunan bertingkat dan basement.

“Nantinya Kantor Perpustakaan Daerah akan dipindahkan di lantai dasar istora atau stadion, karena arealnya akan dimanfaatkan untuk plaza. Begitu juga untuk Kantor Pemuda dan Olahraga yang akan ikut dipindahkan, dan nantinya akan menempati lokasi baru bersama peruntukkan kantor dan tempat untuk cabang-cabang olahraga di bangunan bertingkat antara 4-5 lantai,” paparnya.

Selain walikota dan wakil walikota, pertemuan itu juga turut diikuti Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Adi Novan. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here