Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorVideo: TNI Kerahkan 1.000 Personil Kawal Raja Salman ke Bogor

Video: TNI Kerahkan 1.000 Personil Kawal Raja Salman ke Bogor

BOGORDAILY- Sekitar 1.000 personel gabungan dari TNI/Polri akan disiagakan dalam kunjungan kenegaraan Saudi, Salman bin Abdul Aziz di Istana Kepresidenan Bogor, Kota Bogor, Rabu (1/3/2017) mendatang.

Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol ARM Doddy Suhadiman menegaskan, selain 1.000 personel TNI/Polri, pihak kodim juga akan mengerahkan masyarakat dalam menyambut kedatangan Saudi ini.

Pengamanan ini sama dengan kedatangan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe yang datang ke pada 15 Januari lalu. “Ini sudah sesuai prosedur tetap pengamanan tamu negara,” kata Dandim.

Kepala Bagian Operasi Polresta Bogor Kota Kompol Tri Suhartanto juga mengatakan hal serupa. Ia mengatakan pengamanan tersebut terdiri dari 2/3 kekuatan Polresta Bogor Kota, bantuan dari Polda Jabar dan TNI.

“Sudah kami siapkan protapnya, jumlah personel termasuk bantuan dari Polda Jabar dan TNI kemungkinan ada seribu personel lebih,” katanya, Minggu (26/2/2017).

Menurut informasi yang ia dapat, dari 1.500 orang hanya sekitar 150-200 orang rombongan yang mengikuti kegiatan di Istana Kepresidenanan Bogor.

“Pengamanan dilakukan di sepanjang ruas jalan yang dilintasi rombongan dan di lingkungan Istana Kepresidenan Bogor,” jelasnya.

Tri menambahkan, kunjungan sejauh ini baru terfokus di Istana Kepresidenan Bogor dan belum ada informasi tempat lain yang disinggahi di Kota Bogor.

“Sejauh ini titik pertemuan atau kunjungan hanya di Istana Kepresidenan Bogor saja. Untuk yang lainnya belum ada informasi,” terangnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan dua rute alternatif pengawalan lalu lintas rombongan dari Jakarta menuju Istana Kepresidenan Bogor. (wan)

link video:


TNI Kerahkan 1.000 Personil Kawal Raja Salman… oleh bogor-daily-news-video

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here