Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorJaringan Intenet 3 Fakultas Mati, Kerugian IPB Capai Rp2 Miliar

Jaringan Intenet 3 Fakultas Mati, Kerugian IPB Capai Rp2 Miliar

BOGOR DAILYAmukan si jago merah yang terjadi Rabu (29/3) siang  mengakibatkan jaringan internet mati di beberapa titik. Ini menyusul hangusnya ruang server yang menjadi pusat pengendalian jaringan internet kampus yang berbasis pertanian itu.

Wakil Dekan Bidang Sumber daya, kerjasama dan Pengembangan kampus , Prof Slamet Budijanto menuturkan, dua ruangan yang saat ini hangus terbakar salah satunta yakni ruang server pusat pengendali internet yang ada di kampus  Dramaga.

“Internet akan mati total di beberapa fakultas, karena di dalam ruangan yang terbakar itu isinya pusat pembagi internet yang ada di fakultas,” kata dia

Fakultas yang jaringan internetnya terputus yakni fakultas Pertanian (Faperta), Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) dan Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM).

Bahkan ditaksir mencapai Rp 2 miliar akibat yang terjadi di gedung Fakultas Tekhnologi Pertanian (Fateta)  Dramaga tersebut.

Selain perangkat komputer yang habis terbakar, juga sarana dan prasarana yang berada diruang sidang Fateta pun ludes dilalap sijago merah.

“Isinya didalam itu memang tidak terlalu banyak, tapi harganya mahal-mahal,” tambahnya.

Sementara itu, api baru berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam setelah tujuh unit mobil pemadam kerahkan kelokasi kejadian.