Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalGerindra Buka Peluang Ahok Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

Gerindra Buka Peluang Ahok Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

BOGOR DAILY- Nama Prabowo Subianto terus digadang-gadang jadi penantang Joko Widodo (Jokowi) untuk Pemilihan Presiden (Pilres) 2019 mendatang.  Partai sebagai partai utama pengusung Prabowo hingga saat ini masih membuka peluang untuk calon pendamping sang Ketua Umum (Ketum).

Ketua DPP Partai Desmond Junaidi Mahesa menilai semua pihak berpotensi mendampingi Prabowo Subianto pada . Termasuk terhadap sejumlah nama yang beredar belakangan.

Adapun sejumlah pihak yang dinilai cakap mendampingi Prabowo di Pilpres diantaranya datang dari internal PKS. Yakni, Presiden PKS Sohibul Iman, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

“Ya semua orang berpotensi,” ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/4).

Bahkan kata wakil ketua komisi III DPR itu, Gubernur DKI Jakarta yang juga mantan kader Partai , Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), juga memiliki peluang yang sama untuk mendampingi Prabowo di . “Termasuk Ahok juga kita calonkan menjadi wapres kalau memang masyarakat menerima,” pungkas Desmond.

Sebelumnya, nama Ketua Umum Partai Prabowo Subianto menguat untuk maju di usai Pilkada DKI Jakarta. Dia dinilai masih pas menjadi penantang petahana Joko Widodo nantinya.

Lantas pertanyaan muncul soal siapa yang pas mendampingi mantan Danjen Kopassus di . Sejumlah nama mulai disebut-sebut. Salah satunya dari internal PKS.

Dari internal PKS, ada tiga figur yang disebut-sebut cocok jadi cawapres Prabowo. Yaitu, Presiden PKS Sohibul Iman, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno