Thursday, 25 April 2024
HomeHiburanDeretan Ustad Poligami, Dari Bahagia Sampai Cerai

Deretan Ustad Poligami, Dari Bahagia Sampai Cerai

BOGOR DAILY– Tak cuma Opick yang diterpa isu . Se­belumnya, isu ini juga menyeret nama sejumlah pemuka agama. Namun dari deretan ustadz , tak se­muanya berujung keharmonisan. Ada juga yang justru berakhir tragis dan menghancurkan pernikahan sebelumnya. Lantas siapa saja sih ustadz Tanah Air yang tetap harmonis serta ber­akhir tragis?

Ustadz Ahmad Al Habsyi

Kasus yang dilakukan Us­tadz Ahmad Al Hab­syi kini tengah ramai diperbincangkan publik. Ustadz kelahi­ran Palembang 1980 ini digugat cerai istrinya, Putri Aisah Aminah, karena dipicu aksi poligaminya.

Sidang percerian perdana keduanya telah dilaksanakan pada Rabu (8/3) dalam agenda mediasi. Putri Aisah telah mendaftarkan gugatan cerai pada 31 Januari 2017 lalu. Istri pertama Ustadz Ah­mad Al Habsyi akhirnya meng­gungat cerai dirinya lantaran merasa ditipu dan dibohongi. Ustadz Ahmad Al Habsyi su­dah menikahi wanita lain selama tujuh tahun tanpa memberi tahu dirinya terlebih dahulu.

Ustadz Aswan Faisal

Kasus Ustadz Aswan Faisal yang tak lain adalah kakak kandung Uje sempat ramai jadi pemberitaan. Seorang wanita yang menga­ku istri siri Ustadz Aswan yang bernama Rima itu muncul dan buka suara telah dinikahi siri sang ustadz pada 2011 silam.

Pernikahan yang dilakukan­nya rupanya tak berjalan seperti yang diharapkan. Rima memutuskan mencerai­kan Ustadz Aswan melalui BBM pada April 2014 lalu.

Ustadz H Arifin Ilham

Ustadz H Arifin Ilham men­jadi salah satu ustadz yang terbilang sukses dalam mela­kukan . Ia buka-bukaan tentang yang dijalaninya sejak be­berapa tahun ini. Menurut­nya, kondisi rumah tangga­nya antara istri pertama dan keduanya baik-baik saja dan harmonis.

tersebut dilakukan karena amanah seorang ke­rabat yang mengisyaratkan perjodohan anak gadisnya dengan sang ustadz hingga sang kerabat meninggal du­nia. Bahkan, yang dilakukan Ustadz H Arifin Ilham telah mendapat restu dan izin dari istri pertamanya.

Aa Gym

Kasus nikah cerai Aa Gym sempat mengundang kontro­versi dan menjadi sorotan publik. Setelah ketahuan po­ligami, Aa Gym bercerai dengan istri pertamanya, Ninih Muthmainnah atau yang akrab disapa Teh Ninih. Ke­duanya resmi bercerai pada Juni 2011 silam. Ia pun ber­ dengan wanita ber­nama Elfarini Eridani alias Teh Rini. Namun setelah kasus mereda, Aa Gym kembali menikahi Teh Ninih dan ke­hidupan rumah tangganya kembali berjalan harmonis.