Tuesday, 23 April 2024
HomeKota BogorKios Ikan Asin di Kampung Gudang Ludes Terbakar

Kios Ikan Asin di Kampung Gudang Ludes Terbakar

BOGOR DAILY-  yang malalap ruko di Kampung Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (7/11/2017) pagi menyebabkan ribuan ikan asin hangus.

milik Darpien itu terbakar pagi tadi.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja pemilik kios mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Di lokasi, sejumlah karyawan toko ikan asin memindahkan barang dagangan yang masih bisa diselamatkan ke tempat yang lebih aman.

Sebuah truk besar disiapkan untuk mengangkut ikan asin berbagai jenis yang telah dimasukan kardus.

Seorang karyawan Tatang menuturkan bahwa kejadian terjadi pada pukul 06.15 WIB. Ketika itu api tiba-tiba keluar dari lantai atas.  “Kalau kenapa kenapanya enggak tau, setau saya apinya dari lantai dua,” katanya.

Akibat tersebut ratusan ikan asin pun hangus terbakar. Sementara itu Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan bahwa dugaan sementara tersebut adalah karena konsleting arus pendek listrik.

“Dugaannya karena konsleting listrik, tadi mobil damkar yang dikerahkan ada sembilan, empat dari Kabupaten Bogor,” katanya.

Akibat kejadian tersebut pemilik toko Darpien Sutiyono merugi hingga ratusan juta rupiah. “Kerugiannya ditaksir mencapai ratusan juta, dan tidak ada korban luka maupun korban jiwa,” katanya