Friday, 24 May 2024
HomeKabupaten BogorBanyak Spanduk Calon Bupati, Dinas di Bogor Turun Tangan

Banyak Spanduk Calon Bupati, Dinas di Bogor Turun Tangan

BOGOR DAILY- , Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor akhirnya mencopot sejumlah spanduk, dan baliho partai politik (palpol) yang berada  di sepanjang Jalan Protokol Tegar Beriman dan Pakansari.

Pelaksana Bidang Reklame DPKPP Kabupaten Bogor Agoes Boedi mengatakan, penertiban hari ini meliputi wilayah Cibinong mulai dari Pasar Cibinong, pertigaan Cikaret, pertigaan Cibinong City Mal (CCM), simpang Kandang Roda dan lainnya. “Yang sekarang kita tertibkan ada 10 baleho parpol yang dipasang mengunakan bambu dan satu papan reklame komersil yang berada di pertigaan CCM yang kondisi rawan roboh, sisanya spanduk kecil, ” ujarnya.

Sebelumnya  spanduk partai ditertibkan, lanjut Agoes, DPKPP sudah mengimbau pengurus parpol atau tim sukses untuk mencopot sendiri.  Namun tidak juga dicopot sehingga ditertibkan. “Kebanyakan spanduk atau baliho yang dipasang kondisinya sudah jelek dan penempatannya membahayakan orang lain akhirnya kita tertibkan,” bebernya.

Ia menambahkan, rata-rata spanduk dan baliho yang melanggar tersebut dipasang malam hari, dengan cara kucing-kucingan dengan Satpol PP.  Kegiatan pencopotan dan tak berizin tidak hanya dilakukan di Cibinong,  tapi dilakukan juga  di 39 kecamatan lainnya dengan jadwal yang sudah ditentukan.  “Seminggu dua kali kami melakukan penertiban spanduk, baik itu spanduk partai politik ataupun spanduk komersil,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor Ruslan mengaku bersama Kesbangpol dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya sudah memberikan peringatan kepada partai politik maupun tim sukses. “Dalam waktu dekat Satpol PP akan menertibkan spanduk atau baliho tak berizin atau tidak sesuai dengan aturan seperti di pohon atau tiang listrik. Kami tidak akan pandang bulu dalam melakukan penertiban ini,”pungkasnya