Friday, 26 April 2024
HomeNasionalKisah Santi, TKW yang Dibunuh dan Jasadnya di Lemari

Kisah Santi, TKW yang Dibunuh dan Jasadnya di Lemari

BOGOR DAILY-Nasib malang menimpa Santi Restauli Simbolon (25), seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia yang bekerja di . Pasalnya, dirinya ditemukan tak bernyawa karena dibunuh.

Peristiwa ini terjadi di daerah Paya Terubong, George Town, .  Ironisnya, mayat Santi ditemukan membusuk dalam lemari.

Penemuan tak terduga itu terjadi pada Selasa (13/3/2018) malam. Mayat Santi ditemukan karena ada yang mencium bau busuk dari kamar tersebut. Bau itu pertama kali dicium oleh dua pria asal Nepal yang tinggal satu rumah dengannya.

Jenazah Santi sendiri ditemukan dalam lemari yang terkunci. Kepala Kepolisian Bagian Utara ACP Anuar Omar mengatakan, korban bekerja di sebuah pabrik daerah Bayan Lepas. Dia diduga telah meninggal tiga hari sebelum ditemukan.

Untuk mengevakuasi jenazah, polisi harus mendobrak pintu kamar dan lemari yang terkunci. Menurut Anuar, Santi merupakan pacar salah satu penghuni rumah tersebut. Pacar korban adalah seorang pria Nepal bernama Sandip Gurung (27).

Sandip dikabarkan sempat mendatangi rumah tersebut beberapa kali. Anehnya, saat mayat Santi ditemukan, dirinya menghilang entah ke mana. Polisi menduga Sandip melarikan diri setelah membunuh Santi.

Menurut kesaksian rekannya, Sandip terakhir kali terlihat di rumah tersebut pada hari Sabtu (10/3/2018) kemarin. Kini, polisi sedang melacak keberadaan Sandip untuk menguak kasus ini.

Anuar mengatakan, motif ini karena cemburu pada pacarnya. Penyelidikan awal menunjukkan tidak adanya luka di bagian luar tubuh korban.