Friday, 19 April 2024
HomeNasionalPenumpang yang Buka Jendela Darurat Lion Air Dipolisikan

Penumpang yang Buka Jendela Darurat Lion Air Dipolisikan

BOGOR DAILY-Lion Air akan mempolisikan penumpang yang membuka jendela darurat saat insiden di Bandara Supadio, Pontianak. Penumpang tersebut membuka jendela darurat di sebelah kanan tanpa instruksi awak kabin.

“Dalam penerbangan tersebut, ada seorang penumpang yang bergurau membawa bom, namun ini tidak serta merta dijadikan alasan untuk membuka jendela darurat,” kata Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air dalam keterangan persnya, Senin (28/5) malam.

Pihak Lion Air menjelaskan saat ini orang yang membuka pintu tersebut telah diperiksa oleh petugas kepolisian. “Lion Air mengharapkan perbuatan tersebut diproses sampai kepada tingkat pengadilan,” kata Danang.

Lion Air mengaku akan memberangkatkan para penumpang yang penerbangannya ke Jakarta sempat ditunda tadi gara-gara ada penumpang bercanda membawa bom dan menimbulkan kepanikan.

“Lion Air akan tetap menerbangkan penumpang JT687 menuju Cengkareng, namun harus menunggu pesawat pengganti datang dari bandar udara lain,” kata dia.

Dalam video yang beredar, tampak belasan penumpang lari ke sayap dari pintu darurat. Sebagian lagi memilih melompat. Ada juga yang berteriak-teriak histeris hingga membuat suasana mencekam.

Akhirnya, dipastikan kabar bom itu hanya candaan penumpang, yang diketahui bernama Frantinus Sigiri. Pria ini sudah diamankan ke Polres Pontianak.

sumber: Merdeka.com