Taman Akuatik Dibuka Lagi di KRB - bogordaily.net
BOGOR CITY

Taman Akuatik Dibuka Lagi di KRB

BOGOR DAILY-Pilihan berwisata di Kebun Raya Bogor semakin bertambah. Saat ini pengunjung bisa mendatangi area Taman Akuatik yang berkonsep wisata edukasi.

Taman Akuatik telah ada sejak dulu, namun sempat tak terurus dan belum lama ini direvitalisasi oleh pengelola Kebun Raya Bogor.

Di Taman Akuatik tumbuh beragam tanaman yang berhabitat di air, seperti bunga teratai sampai padi. Jenis yang dipamerkan termasuk dalam kategori unggulan.

Terdapat juga lima kolam besar dan dek observasi yang dikelilingi oleh pepohonan pisbull. Setiap kolam menyimpan koleksi berbeda-beda, ada koleksi tumbuhan air tergenang, koleksi tumbuhan tepi air, koleksi tumbuhan air terendam, koleksi tumbuhan air mengapung dan koleksi tumbuhan air campuran.

Jika lelah berkeliling, pengunjung bisa duduk-duduk untuk piknik di sekitar kawasan teduh tersebut.

Untuk menjangkau lokasi Taman Akuatik, pengunjung Kebun Raya Bogor cukup berjalan ke arah Taman Mexico atau dekat dari Taman Astrid. Kebun Raya Bogor awalnya berupa hutan buatan yang dibangun sejak pemerintahan Kerajaan Sunda sekitar tahun 1474-1513.

Kawasan ini berfungsi sebagai habitat tanam tumbuhan terbaik untuk pertanian dan ladang se-Jawa Barat pada saat itu. Pada awal tahun 1800-an, penjajah Belanda yang datang lalu mengubah hutan sebagai taman cantik. Hingga saat ini taman seluas 87 hektare itu ditumbuhi oleh sekitar 15 ribu jenis tumbuhan.

Kebun Raya Bogor buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore

Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu