Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalCak Imin Masuk Daftar 5 Kandidat Cawapres Jokowi

Cak Imin Masuk Daftar 5 Kandidat Cawapres Jokowi

BOGOR DAILY –Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya lima nama kandidat cawapres yang akan mendampinginya di 2019 nanti. Nama-nama itu memang misterius, namun satu nama sudah mulai diketahui publik.

Perihal lima nama kandidat cawapres di kantong Jokowi ini terungkap saat Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018). Jumlah lima adalah hasil pengerucutan dari 10 nama kandidat. “Sepuluh mengerucut ke lima,” ujar Jokowi saat itu.

Nama-nama itu masih terus digodok. Jokowi bakal mengeluarkan nama kandidat cawapresnya ke publik bila kondisi telah matang.

Kini satu nama telah terungkap. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disebut adalah salah satu dari lima nama kandidat yang ada di kantong Jokowi. “Ini saya tambahkan sedikit. Jadi saya sudah sampaikan bahwa nama itu sudah ada di saku saya, sudah ada di saku saya. Saya harus omong apa adanya, salah satu nama itu adalah Pak Muhaimin Iskandar,” ujar Jokowi di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018) kemarin.

Lalu siapa empat nama selain ? Jokowi enggan menyebut nama-nama lainnya. Dalam kesempatan yang sama, resmi menyatakan dukungannya kepada Jokowi. menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi soal cawapres.

“Hari ini, di depan teman-teman, di depan Pak Jokowi, ada sekjen kebetulan, saya nyatakan bismillahirrohmanirrohim, PKB mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019,” ujar kemarin.