Friday, 19 April 2024
HomeNasionalPolisi Bersih bersih Preman di GBK

Polisi Bersih bersih Preman di GBK

BOGOR DAILY– Menjelang pergelaran Asian Games 2018, aparat polisi melakukan operasi preman dan begal. Salah satu lokasi operasi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat yang sering diwarnai parkir liar hingga preman.

“Upaya ini kami lakukan untuk menjaga situasi kamtibmas menjelasng pelaksanaan Asian Games dan sudah ada perintah Kapolda juga untuk melaksanakan operasi preman dan begal jelang Asian Games ini,” jelas Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono seperti dilansir detikcom, Minggu (1/7/2018).

Pada Jumat (29/6), polisi melakukan operasi di Jalan Asia Afrika, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakpus. Di lokasi tersebut, polisi mengamankan 10 orang pria.

“Mereka ini rata-rata juru parkir liar yang meminta uang parkir di luar ketentuan,” ucapnya.

Kesepuluh orang itu yakni Didi Mulyadi, Budi Setiawan, Nurhakim, Agus Kiswanto, Komarudin, Ruali Patty, Roberto Imanuel Kahawadan, Arter, Muce Pawae dan Erhol Pawae. Dari mereka disita uang tunai Rp 420 ribu.

“Semua pelaku yang ditangkap akan di proses pidana,” katanya.

Lukman menambahkan, selama ini para pelaku menarik biaya parkir secara paksa dengan tarif yang cukup besar dan di luar ketentuan. “Antara Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu,” imbuhnya.