Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaTahun Baru 2020, Ridwan Kamil Meminta Warga Doakan Jabar Juara Lahir Batin

Tahun Baru 2020, Ridwan Kamil Meminta Warga Doakan Jabar Juara Lahir Batin

BOGORDAILY – Gubernur Jawa Barat, mengisi malam pergantian tahunnya dengan bermuhasabah dan berdoa bersama di Masjid Al Istikmal, Kabupaten Pangandaran. Dalam kegiatan tersebut, secara khusus ia meminta agar warga mendoakan Jawa Barat juara lahir dan batin.

“Saya cuma minta doakan Jabar juara lahir batin, tidak hanya fisik dan ekonominya, tapi umatnya ahli agama,” kata Emil, sapaan akrab , Rabu (1/1).

Emil menyebut bahwa malam pergantian tahun memang sebaiknya diisi dengan kegiatan positif seperti introspeksi diri dibanding melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat. Ia pun meminta agar masyarakat senantiasa mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan.

“Syariat saya dalam menghadapi tahun baru, rajin berkumpul dengan orang baik, iman dijaga, amal saleh dikerjakan, kebaikan disyiarkan dan saling menasihati, maka Insyaallah akan menjadi orang yang lebih baik. Kemudian syukuri juga nikmat kesehatan, nikmat silaturahim, nikmat Iman Islam dan banyak lagi nikmat lainnya,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa semua manusia adalah kaum merugi, kecuali memegang empat hal. Ke empat hal tersebut adalah mereka yang beriman kepada Allah, orang saleh, saling mengingatkan, dan berikhtiar.

“Kita tidak akan merugi kalau di tahun masehi 2020 kita berpatokan ke empat hal itu,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here