Friday, 10 May 2024
HomeKota Bogor256 Peserta Ikuti kejuaraan Bulutangkis Balakujang Open Grup Turnamen 2020

256 Peserta Ikuti kejuaraan Bulutangkis Balakujang Open Grup Turnamen 2020

BOGORDAILY – Sebanyak 256 peserta dari 32 tim mengikuti kejuaraan Bulutangkis Balakujang Open Grup Turnamen tahun 2020, yang dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Inior Kota Bogor.

Ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis Balakujang Open Grup Turnamen tahun 2020, Dian Cardiawa, mengatakan, acara turnamen bulutangkis ini adalah yang kedua kalinya pertama dilaksanakan pada tahun 2019.

“Acara ini turnamen bulu tangkis tahunan Balakujang open grup 2020 ke dua ini, dalam rangka HUT Balakujang Badminton Club yang ke dua,” katanya kepada Bogordaily.net ketika ditemui di lokasi acara, Sabtu (8/2/2020).

Pria yang disapa akrab Dian ini mengungkapkan, dari satu tim terdiri 8 peserta yang mengikuti turnamen. Peserta juga terdiri dari 32 tim dari Jabodetabek, Bandung dan juga Karawang.

“Ini ganda putra semua, tiga pasang dan satu pasang 8 orang per tim. Kurang lebih 256 orang yang mengikuti turnamen ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, acara dilaksanakan dua hari dimulai hari ini sampai Minggu (9/2/2020) besok.

“Mulai dilaksanakan hari ini sampai besok, hari ini dari babak 32 besar sampai perempat final, besok semi final dan final,” jelasnya.

Masih kata Dian, banyak yang berkontribusi dalam pelaksanaan Balakujang Badminton turnamen 2020, diantaranya yaitu donatur dari Ketua PBSI Kabupaten Bogor, Dedi Sumardi, dan dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Tahun ini acaranya lumayan tambah meriah, kemarin (tahun 2019) peserta hanya 29 tim, dan sekarang full 32 tim bahkan tertutup semuanya,” ucapnya.

Pihaknya juga menargetkan, acara tahun 2021 nanti bisa meriah lagi. Karena, pada tahun 2020 ini pesertanya cukup banyak ada juga dari Instansi kepemerintahan seperti Jasa Marga, KLHK Jakarta dan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor

“Harapannya membangkitkan kembali gairah bulu tangkis di kota dan kabupaten Bogor, mudah-mudahan jadi agenda tahunan. Maka dari itu kita bisa ikut silaturahmi menggabungkan pecinta bulutangkis untuk kumpul di sini, target tahun depan lebih meriah lagi,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here