Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorDinkes Kota Bogor Apresiasi 1000 Surat Dukungan Perda KTR dari Pelajar

Dinkes Kota Bogor Apresiasi 1000 Surat Dukungan Perda KTR dari Pelajar

BOGOR DAILY – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nomo Retno, mengapresiasi 1000 surat dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Bogor, untuk mendukung .

“Ini bentuk dukungan dari generasi muda, untuk mendukung , saya apresiasi kepada anak muda sekarang,” katanya kepada Bogordaily.net, Jumat (28/2/2020) ketika ditemui di Balai Kota Bogor.

Retno sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya menginginkan dengan adanya dukungan 1000 surat dari para pelajar Kota Bogor, tentunya bisa menjadikan No Smoking Generasi kedepannya.

“Karena kita juga mendukung dari program kita, no smoking generasi. Jadi kita akan ciptakan Bogor ini bebas dari rokok. Terutama, untuk anak-anak generasi muda pelajar,” ungkapnya.

Apalagi, lanjut wanita cantik berkacamata ini, ada beberapa surat dukungan dari siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dalam mendukung Perda ini tentu hal itu sangat bagus.

“Apalagi tadi ada anak SD yang sudah membuat komitmen, bahwa tidak akan merokok dan benci dengan adanya rokok. Saya pikir itu bisa merubah perilaku,” kata Retno.

Dinas Kesehatan Kota Bogor juga lanjutnya, akan terus melakukan sosialisasi kepada lapisan masyarakat dari mulai tingkatan bawah sampai atas.

“Kalau udah ada niatan dari hati nuraninya, pasti bisa, Sehingga insyallah kedepan Kota Bogor bisa bebas dari asap rokok. Dari Dinkes untuk menggencarkan program ini adalah, sosialisasi terus kita gencarkan ke semuanya baik sekolah maupun yang lainnya pokoknya terus kita gencarkan,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here