Sunday, 19 May 2024
HomeNasionalDeveloper Property Syariah (DPS) Menguncang Kawasan Timur Indonesia

Developer Property Syariah (DPS) Menguncang Kawasan Timur Indonesia

Bogordaily – Kebutuhan umat terhadap rumah dengan skema pembelian yang sesuai syariah semakin hari semakin meningkat. Umat sudah semakin rindu untuk kembali menerapkan muamalah Islam secara total. Muamalah yang tanpa bank, tanpa bunga (baca riba), tanpa denda, tanpa sita, tanpa asuransi, tanpa akad bathil dan tanpa BI Checking sehingga memudahkan umat dalam mendapatkan rumah halal, termasuk umat di kawasan timur Indonesia.

Untuk memuaskan dahaga umat, Developer Property Syariah, Penggagas Pertama Developer Property Syariah di Indonesia, akan mengguncang Pusat Perekonomian Kawasan Indonesia Timur, tepatnya Makassar, dengan mengelar helat spektakuler Gathering Super Akbar I Developer Property Syariah di tahun 2020.

Acara di adakan, Ahad – di Makasar 2 Februari 2020 Bertempat di CLARO HOTEL MAKASSAR, Jl. A. P. Pettarani No.03, Mannuruki, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dan Insya Allah, dalam konfirmasi, akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

Gathering Super Akbar I Tahun 2020 digelar oleh Developer Property Syariah sebagai event untuk berjualan bagi 50 lebih member Developer Property Syariah yang tersebar di seluruh Sulawesi Selatan, alumni 5 angkatan 3 Days Camp Developer Property Syariah dari tahun 2013 sampai akhir tahun 2019 baru baru ini.

Dan saat ini ada sekitar 17-an project dari Member Developer Property Syariah yang telah lolos team verifikasi Developer Property Syariah Pusat yang siap dipasarkan dalam Gathering Super Akbar I Tahun 2020.

Verifikasi terhadap 17 –an project perumahan yang dipasarkan dalam Gathering Super Akbar I Tahun 2020 ini guna memastikan akad-akad syariah dengan para pihak terpenuhi, akuisis lahannya sudah tepat, legalitas lahan dan proses perijinannya serta yang sangat penting adalah apakah strategi keuangan dalam penyusunan perhitungan dan proyeksi cashflow projectnya sudah akurat, guna menjamin 3000 lebih calon pembeli yang sudah terdaftar untuk hadir dalam Gathering Super Akbar akan aman, puas dan terpenuhi hasratnya memiliki hunian masa depan yang real projectnya dan real syariah skema pembeliannya.

Khusus strategi keuangan, verifikasi dilakukan sangat detail. Ini guna menghindari apa yang dilakukan oleh sekitar puluhan developer dengan puluhan lokasi projek yang telah menghubungi Developer Property Syariah untuk dibantu urusan keuangannya.

Hampir semuanya bukanlah member Developer Property Syariah dan tidak pernah belajar atau ikut Camp Developer Property Syariah. Ada yang perlu suntikan dana puluhan juta, ratusan juta, milyaran hingga puluhan millyar rupiah.

Gathering Super Akbar ini dimulai dari Kawasan Timur Indonesia untuk kemudian bergulir ke tengah dan Barat Indonesia. Insya Allah Gathering Super Akbar Developer Property Syariah ke II akan diadakan di Bandung dan untuk ke III akan diadakan di Semarang.

Selanjutnya akan keliling ke seluruh Nusantara sepanjang tahun 2020 ini. Dengan Gathering Super Akbar Developer Property Syariah I di tahun 2020 ini Developer Property Syariah ingin menyampaikan pesan kepada umat untuk cerdas memilih perumahan sehingga tidak tertipu dengan pemain abal abal Property Syariah yang saat ini marak diberitakan.

Gathering ini juga diharapkan untuk menumbuhkan semangat Pemuda dan Pengusaha Muslim untuk ikut bergabung bersama Developer Property Syariah dan ikut belajar di Camp Developer Property Syariah untuk menjadi Pejuang Penyedia Rumah Halal bagi umat.

Developer Property Syariah adalah Developer Property yang menggagas pertama kali Skema Pengembangan, Pembangunan dan Penjualan Property pada 7 tahun lalu, yang dalam proses kepemilikannya sesuai dengan Syariah Islam, langsung antara penjual dengan developer dimana tidak menggunakan KPR Bank, sehingga Tanpa Bunga/Riba, Tanpa Denda, Tanpa Sita, Tanpa Asuransi, Tanpa Akad Bathil dan Tanpa BI Checking sehingga memudahkan pembeli.

Penggagasnya, Ustadz H. Muhammad Rosyid Aziz, merupakan sosok pengusaha yang selalu mengusung syariah dalam setiap bisnis yang beliau rintis. Untuk akad –akad syariah yang digunakan di Developer Property Syariah ini sudah melewati kajian matang dari ahli fiqh Muamalah dan pakar hukum untuk akad akadnya, dan ahli ahli konstruksi, marketing, serta ahli lainnya yang beliau libatkan sebelum diluncurkan, dan review serta perbaikan berkelanjutan selalu dilakukan guna memastikan sesuai hukum syariah dan pola penjualan serta verifikasi konsumen yang syar’i dan aman.

Saat ini terdapat 11 akad akad muamalah syar’i dan legal, 80 SOP Perusahaan Property Syarian dan 30 kontrak kerja karyawan yang digunakan di Developer Property Syariah guna memastikan setiap project dijalankan dengan standar manajemen property yang benar dan sesuai syariah.

Selama 7 tahun dari tahun 2013, Developer Property Syariah se Indonesia sudah terlaksana 150 angkatan Camp Propety Syariah, dan melahirkan 1900 an lebih member dengan 510 an Projek Projek Developer Propety Syariah, selain di Makassar juga telah menyebar ke 120 kota di seluruh nusantara.

Contact Person untuk Gathering Super Akbar ini adalah:

– Nia Kartika Putri , Ketua Pelaksana Gathering Super Akbar- +62 852-1009-5852

– Rahmat Rizal – Ketua DPS Sulawesi Selatan – +62 823-9644-4469

Contact Person untuk Developer Property Syariah secara Nasional, silahkan hubungi:

– Ihsanul Muttaqien – Sekjend DPS Pusat – +62 878-0878-0373

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here