Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAPD Terbatas, Tenaga Medis di Jasinga Pakai Jas Hujan

APD Terbatas, Tenaga Medis di Jasinga Pakai Jas Hujan

BOGOR DAILY – Tenaga medias (Paramedis) di sejumlah puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD). Hal itupun seperti yang terjadi di Puskesmas Kecamatan Jasinga, akibat tidak ada APD Paramedis itupun menggunakan Jas Hujan.

Salah satu paramedis yang bertugas di , Kecamatan Jasinga, Enung, mengatakan, saat ini para tenaga kesehatan di khusunya, memakai jas hujan ditengah pandemi global Virus Korona Covid-19.

“Iya di, di pakai Jas Hujan untuk melindungi badan. Denger-denger disemua puskesmas juga keterbatasan APD sih, gak tahu kalau Cigudeg sama Nanggung,” katanya kepada Bogordaily.net, melalui pesan WhatsApp nya. Selasa (24/3/2020).

Dirinyapun meminta, kepada Pemerintah Kabupaten Bogor segera mengirim APD untuk . Hal tersebut guna menangani Orang Dalam Pemantauan (OPD) atau Orang Dalam Pengawasan (OPD).

Hal senada juga diutarakan oleh salah seorang Paramedis di Puskesmas Leuwiliang, Atih Djuarsih, ia mengatakan, pihaknya saat ini menggunakan jas hujan untuk menangani pasien di Puskesmas Leuwiliang yang merupakan ODP sebanyak 12 dan PDP sebanyak 2 orang.

“Yang ODP dan PDP ini rata rata baru pulang dari Arab. Ada juga yang kontak dengan dosen di Jepang,” singkatnya.

Sementara itu, menanggapi beberapa puskesmas di Kabupaten Bogor yang keterbatasan APD, Bupati Bogor, Ade Yasin membenarkan. Menurutnya, Keterbatasan APD bukan hanya terjadi di Bumi Tegar Beriman saja melainkan se-Indonesia.

“Bukan hanya kita, tapi seluruh indonesia APD nya terbatas, informasinya akan ada bantuan dari pemerintah yang turun untuk tenaga medis,” singkatnya juga. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here