Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaJabar Siaga Satu Corona

Jabar Siaga Satu Corona

BOGOR DAILY – Adanya dua orang warga Depok yang terjangkit Virus Korona membuat Gubernur Jawa Barat, , menetapkan status Jawa Barat menjadi siaga satu korona.

Hal itupun diungkapkan, RK sapaan akrabnya usai menghadiri acara bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa, di SICC Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020).

Dirinya juga, sudah memberikan intruksi kepada tim dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, untuk melakukan follow Up adanya dua warga Depok yang terjangkit Virus mematikan tersebut.

RK juga meminta, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di 27 kabupaten dan kota untuk siaga dan waspada, karena orang yang terjangkit virus corona gejala – gejala terjangkitnya hampir sama dengan penyakit lainnnya.

“Gejala seperti terjangkit virus corona saya himbau segera memeriksa kesehatannya ke rumah sakit,” tukasnya.

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo, menginformasikan bahwa ada WNI yang positif terkena virus Korona, yaitu seorang ibu dan putrinya yang positif terinfeksi virus korona atau Covid-19 dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Inspeksi Pernapasan (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here