Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorPerangi Covid-19, Devie P Sultani Desak Pemkot Bogor Segara Ambil Langkah Strategis

Perangi Covid-19, Devie P Sultani Desak Pemkot Bogor Segara Ambil Langkah Strategis

BOGORDAILY – Anggota Komisi IV Fraksi Nasdem DPRD Kota Bogor Devie P Sultani, mendesak Pemerintah Kota Bogor  serius dan bergerak cepat menanggulangi Pandemi Covid-19. Ia mendesak Pemkot Bogor supaya segera melaksanakan pengalihan anggaran, sebagaimana diisyaratkan pada Surat Edaran Mentri Dalam Negeri terkait penggunaan/alokasi khusus utk case covid 19.

“Semalam kita sama-sama mendengar pernyataan bapak presiden tentang keluarnya inpres terkait split alokasi anggaran untuk penanggulangan Corona, dapat dilakukan oleh kepala daerah,” terang Devie, Kamis (26/3/20).

Politisi berparas cantik ini juga mendesak Pemkot Bogor supaya segera berkordinasi dengan Pemprov Jabar terkait APD yg sudah dialokasikan.

Anggota Komisi IV Fraksi Nasdem DPRD Kota Bogor Devie P Sultani.

“Sehingga per hari ini APD bisa dijemput untuk Kota Bogor,” ujar Devie.

Kepada warga Kota Bogor, Devie menghimbau agar lebih waspada dan mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing. Langkah itu sebagai upaya warga dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Warga kota bogor dianjurkan supaya taat aturan dengan berdiam di rumah. Jika tidak mendesak jangan keluar rumah. Penyebaran virus Covid-19 sangat cepat,” papar Devie, mengingatkan.

Situasi sekarang ini, kata Devie sudah mencapai darurat bencana. Jadi kondisinya luar biasa. Karena itu penangannya tidak bisa dilakukan dengan cara biasa saja. Para petugas medis harus diberi perhatian khusus oleh pemko bogor. Karena mereka pejuang terdepan dalam perang moderen ini.

“Darah tidak tertumpah tapi nyawa bisa melayang. Saya sangat mengapresiasi para petugas medis. Mereka garda terdepan dalam melawan Covid-19,” papar Devie. (bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here