Monday, 29 April 2024
HomeBeritaPesangon 137 Karyawan PT. PPE Dibayar Akhir Maret

Pesangon 137 Karyawan PT. PPE Dibayar Akhir Maret

BOGOR DAILY – Sebanyak 137 karyawan Badan Usaha Milik Daerah () PT. Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) Kabupaten Bogor bakal mendapatkan pesangon.  Direktur Utama PT.PPE, Agus Setiawan mengatakan,  hak karyawannya akan   akhir Maret 2020.

Agus mengatakan, perusahaan plat merah yang sempat gulungbtikar ini sudah dirombak olehnya.  Sehingga,  hak untuk 137 karyawan yang sempat tertahan,  bisa dibayarkan.

“Saya sudah rombak, 137 karyawan kita akan bayar pesangonnya. Berdasarkan ketentuan yang sudah saya pegang, kita ulang semuanya. Kita juga akan rekrutmen baru dengan menambahkan pos-pos baru,” katanya kepada Bogordaily.net.

Bahkan lanjut putra asli Kota Serang, Banten ini, pihaknya telah memangkas birokrasi sehingga karyawannya bisa bekerja lebih efektif dan efisien.

 

“Dulu kan banyak dari mulai direktur utama, divisi keuangan, manager dan yang lainnya. Sekarang gak ada. Sekarang dari bagian penjualan langsung ke saya. Jadi kalau ada kualitas yang tidak sesuai,  saya dulu yang menghukum bukan dinas,” tegasnya.

Pihaknya juga tahun ini sudah melakukan kerjasama dengan tiga perusahaan yang semuanya berinvestasi. Ada yang memperkuat hotmik, tentunya mereka (pengusaha) akan menyediakan alat gelar satu set, tambah ALS standby.

“Kita lagi kerjasama juga untuk lampu tenaga Surya dan penjernih air pengganti air. Energi tenaga Surya tanpa kaporit. Tadi kerjasama satu set alat gelar dan bacing plain. Tambah MoU untuk penyerapan karyawan yang tersisa. Kita kurangin produksi nya dari dulu 45 ton tercapai 23 ribu, sekarang saya sudah presentasi kan dihadapan bupati dan SKPD jadi 35 ribu ton per tahun. Target keuntungan semuanya minimal Rp8 miliar itu dilaporkan langsung kepada pemerintah daerah,” tukasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here