Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaDPRD Minta Tingkatkan Pendapatan, Bupati: Ya Bagaimana, Saat Ini Hampir Seluruh Hotel...

DPRD Minta Tingkatkan Pendapatan, Bupati: Ya Bagaimana, Saat Ini Hampir Seluruh Hotel dan Restoran Tutup

BOGORDAILY.net – Dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor yang dilaksanakan Kamis (14/5/2020). Para anggota dewan menyerahkan beberapa rekomendasi untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Ada 16 rekomendasi oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bogor. Salah satu yang direkomendasikan yakni, untuk meningkatkan target pendapatan daerah.

Hal itupun disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, KH Agus Salim, saat rapat peripurna berjalan, di hadapan anggota dewan dan juga Bupati serta Wakil .

“Banggar merekomendasikan agar Pemkab Bogor meningkatkan target pendapatan daerah dengan menggali potensi pendapatan asli daerah,” katanya.

Akan tetapi, hal itu ditanggapi oleh , Ade Yasin. Menurutnya, mengenai rekomendasi pendapatan daerah sangat sulit untuk dilakukan disituasi pandemi Virus Korona atau Covid-19 ini.

“Ya bagaimana, hampir seluruh hotel dan restoran tutup saat ini. Itu kan sumber pajak dan retribusi kita. Sulit jika harus menaikkan target pendapatan,” katanya kepada wartawan.

Bahkan, belum lama ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bogor, memangkas anggaran belanja modal hingga 50 persen, untuk menutup berkurangnya potensi pendapatan daerah.

“Karena, akibat Pandemi (Covid-19) seluruh sektor perekonomian menjadi terdampak. Kalau minta bantuan daerah lain, ya mereka juga sama butuh anggaran besar untuk tahun depan,” tegasnya. (Andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here