Sunday, 12 May 2024
HomeBeritaCatat! Ini Syarat Masuk CCM setelah Diperbolehkan Beroperasi Lagi

Catat! Ini Syarat Masuk CCM setelah Diperbolehkan Beroperasi Lagi

BOGOR DAILY – Mencegah penyebaran dan deteksi dini Virus Korona di kawasan Cibinong City Mall (), Pemkab Bogor meminta kepada pihak manajemen agar melarang pengunjung, yang tidak menggunakan masker dan suhu badan di atas 37,3 derajat celcius. Penerapan protokol kesehatan menjadi syarat masuk CCN.

“Saya minta maksimalkan , menerapkan physical distancing, syarat pokoknya, pengunjung harus pakai masker, di depan juga cek suhu, kalau di atas 37,3 derajat celcius tidak boleh masuk,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, Minggu (7/6/2020).

Menurut orang nomor wahid di Bumi Tegar Beriman ini, Pemkab Bogor kembali memperbolehkan Mall untuk beroperasi dalam tahap persiapan, menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) karena masih PSBB.

“Yang lainnya tidak boleh buka, 70 persen untuk food, insya Allah besok (8/6/2020) mulai buka dan menerapkan ,” ucapnya.

Politisi PPP ini meminta juga kepada pihak Mall untuk membuat konsep , ketika pengunjung sampai membludak.

“Harus ada batasan dari luar, kalau kapasitas 100 harus 50 persen, dan di cek kalau penuh 50 harus di tutup masuk bergiliran, tim pengamanan juga betul-betul berkomitmen dapat menerapkan physical distancing,” pintanya.

Ade menambahkan, masih banyak yang harus di perbaiki oleh pihak manajemen jelang beroperasi kembali.

“Saya sudah lihat banyak yang belum sempurna harus di sempurnakan, tadi food dan beverage seperti, itu konsepnya dan dibatasi yang masuk, jadi pemilik toko di sini belum ada yang siap buka hari ini atau besok, mereka juga perlu persiapan,” tukasnya.

Sementara Publik dan Media Relation , Farah Bastian Tropera mengatakan, pembukaan kembali mall tentunya dengan menyertakan beragam aturan baru yang sesuai dengan arahan Pemkab Bogor, Pihaknya akan menerapkan .

“Seperti mewajibkan semua orang yang akan memasuki area mall untuk mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh di seluruh akses pintu masuk (suhu tubuh maksimal 37.3 derajat celcius), mewajibkan mencuci tangan / menggunakan handsanitizer saat memasuki area mall, dan menjaga jarak. Selain tentunya penyemprotan disinfektan di area mall secara berkala dan pembersihan seluruh fasilitas dengan cairan disinfektan setiap beberapa jam sekali,” tukasnya. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here