Friday, 19 April 2024
HomeBeritaRumah Rendang Sari Asli, Rendang Idola Para Pesohor

Rumah Rendang Sari Asli, Rendang Idola Para Pesohor

Bogor Daily – Mengawali keahlian dan punya resep khusus memasak aneka jenis rendang sejak era tahun 80-an membuat sosok Nenek dari tiga cucu tersebut sukses menjalankan Rumah yang berada di Jalan KH. Ahmad Sya'yani, Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Sosok Ibu Hj. Yonie Andonowaty populer di lingkungan tetangga, pecinta rendang maupun para pelanggan setia masakan rendangnya yang diolah khusus menggunakan bumbu-bumbu alami yang membuat cita rasa aneka jenis rendangnya itu laris manis diorder.

Rumah saat mengikuti Bazzar di lingkungan Garuda Indonesia, berpose bersama Artis Maudy Koesnaidi

Ketika ditemui langsung oleh Tim Bogor Daily kemarin (Minggu, 05/07/2020), Ibu Hj. Yonie menjelaskan awal mula berbisnis kuliner rendang tersebut sampai dirinya menetap di Bogor dan membuka   sejak tahun 2000-an silam.

“Ya, awal mulai sejak tahun 80-an, terus berjalan. Sampai saya pindah dan menetap di rumah saya ini, yang saya jadikan brand Rumah .” ungkap Ibu Hj. Yonie.

Ketika itu adalah keinginan kuat untuk terus bertahan hidup guna membesarkan anak semata wayangnya yang bernama Bayu, hasil pernikahan dengan salah satu penerbang atau pilot maskapai Garuda Indonesia yang wafat ditahun-tahun awal pernikahan akibat kecelakaan tunggal pesawat Garuda Indonesia Fokker F28 yang tergelincir di landasan pacu Bandar Udara Raden Inten II, Bandar Lampung pada tahun 1982 lampau.

“Sejak ditinggal suami wafat, saya tidak menikah lagi dan memilih untuk membesarkan anak dengan usaha kuliner memasak dan menjual jenis masakan aneka rendang ini sampai dengan sekarang.” papar Ibu yang akrab di sapa Yonie tersebut.

Di usia yang genap 63 tahun pada 2020 ini, Yonie menyimpan banyak cerita unik seputar Rumah nya tersebut. Pelanggan setia yang tercatat berjumlah 400 orang itu dicatat dalam buku khusus traffic order rendangnya dengan seksama. Melalui keterangannya, rata-rata hampir 80 persen pelanggannya tersebut adalah para pesohor, artis dan pejabat di beberapa lingkungan kementerian BUMN.

Rumah Rendang Sari Asli

Rumah menjual aneka rendang meliputi rendang daging, rendang paru, rendang hati, rendang limpa, rendang jantung, rendang jengkol, rendang ayam, rendang kerangdara, empal daging, gepuk, semur jengkol, balado jengkol, pepes ikan, pepes ayam, sambal teri pete sampai ke sambal pecel. Untuk pemesanan bisa per-setengah kilo sampai puluhan kilo, caranya mudah tinggal menghubungi nomor 0813 1033 1755. Untuk order kirim via JNE minimal pemesanan 1 Kilogram.

“In Syaa Allah kualitas rasa yang kami jaga dan tentunya dengan harga yang tetap kompetitif. Mau, ayo segera order aneka jenis rendang di Rumah Ibu Hj. Yonie Mekarwangi, Bogor.” tutup Ibu Yonie yang aktif juga di kegiatan pengajian ibu-ibu di wilayahnya tersebut.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here