Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaTes Corona Gelombang Kedua Pemain Hasilnya Negatif, Persib Lega

Tes Corona Gelombang Kedua Pemain Hasilnya Negatif, Persib Lega

BOGORDAILY –  melakukan swab test COVID-19 gelombang kedua untuk para pemainnya. Hasilnya, seluruhnya negatif.

Dokter Tim Rafi Ghani lega setelah mendapati hasil swab test negatif dari pemain Persib pada gelombang kedua pemeriksaan. Sebelumnya, pada Jumat (10/7/2020) sejumlah pemain menyusul diperiksa di Graha Persib, Kota Bandung.

Mereka adalah Esteban Vizcarra, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, Teja Paku Alam, Muhammad Natshir, Mario Jardel, Beni Oktovianto dan Frets Butuan.

“Alhamdulillah hasilnya negatif semua. Saya dapat kabar dari Labkesda Jabar tadi pagi, nanti mau diambil suratnya,” kata Rafi saat dihubungi Senin (13/7/2020).

Dengan begitu, tinggal tujuh pemain yang belum diperiksa swab tes. Di antaranya Supardi Nasir, Zulham Zamrun dan Victor Igbonefo yang belum diperiksa. Mereka meminta izin lebih lama di luar Bandung, karena urusan keluarga. Begitu pun dengan tiga pemain asing yakni Geoffrey Castillion (Belanda), Wander Luiz (Brazil) dan Omid Nazari (Swedia).

“Khusus pemain asing, nanti akan kami lihat dulu, termasuk Fabiano Beltrame yang masih berada di Brasil. Kalau mereka berbekal hasil PCR dari negaranya, berarti mereka tidak usah diperiksa lagi. Kalau tidak, tentu harus kami lakukan swab test,” tutur Rafi.

Secara umum, Rafi mengatakan kesehatan para pemain tetap ia pantau. “Saat ini kami tinggal menunggu keputusan dari manajemen, kapan akan mulai latihan dan lain sebagainya. Yang penting sekarang protokol kesehatannya sudah dijalani,” ucapnya.

Sedianya Persib hendak memulai latihan kembali pada 6 Juli lalu, namun diundur karena persiapan prosedur pencegahan wabah di tempat latihan. Latihan Persib pun dimundurkan menjadi 9 Juli, tapi kembali batal karena tim ingin menyelesaikan soal besaran nilai kontrak dan gaji pada lanjutah Shopee Liga 1 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here