Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalIni Toh Video Tiktok 8 Wanita yang Injak-injak Merah Putih Pas 17...

Ini Toh Video Tiktok 8 Wanita yang Injak-injak Merah Putih Pas 17 Agustusan Itu

BOGOR DAILY – Selalu ada peristiwa unik saat perayaan 17 Agustusan. Ada yang haru, pilu, heroik tapi ada juga yang bikin jengkel.

Salah satunya yang ini. Sebuah di media sosial dan membuat warganet geram. Dalam tersebut tampak sekelompok cewek-cewek berhijab yang sedang melakukan piknik di sebuah taman.

Dalam video itu, nampak mereka duduk-duduk dengan menggunakan alas kain yang diduga seperti bendera merah putih. Selain duduk-duduk, mereka juga menginjak-injak bendera tersebut dan nampak asyik berfoto-foto di atasnya.

Video aksi 8 cewek itu awalnya diunggah oleh akun @kaae01 dan dibagikan kembali oleh akun gosip @berita_gosip dan @ndorobeii. Lalu, kemudian video tersebut akhirnya viral dan menuai kontroversi.

https://www.instagram.com/p/CEBTbdfn9UR/?igshid=9h11n6r9cj5x

Aksi para cewek dinilai tidak memilik etika lantaran memperlakukan bendera merah putih seperti itu di hari raya kemerdekaan.

“Bendera nyentuh aspal dikit aja ga boleh apalagi ini diinjek-injek,” komentar netizen lainnya.

“Pahlawan bertaruh nyawa demi berkibarnya bendera ehhh ini dijadiin alas, sedih,” timpal warganet lainnya.

Akun Tik Tok tersebut bernama @kaae01 memiliki followers yang cukup banyak 4.003 followers. Dalam unggahan terbarunya, ia membuat klarifikasi mengenai kejadian yang terjadi.

Ia menyebut bahwa kain yang diduduki bukan warna putih melainkan warna cream. Kain di dalam video tersebut bisa berwarna putih karena ia mengedit efek fotonya.

“Buat yang bilang kainnya beda sama yg ,,, tolong perhatikan baik-baik,” katanya.

“Apapun klarifikasi kami, netizen pasti maha benar,” ucap akun tersebut.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here