Monday, 6 May 2024
HomeBeritaAnggota DPRD Ruhiyat Nugraha Bahas soal Persiapan DOB Bogor Barat bareng Karang...

Anggota DPRD Ruhiyat Nugraha Bahas soal Persiapan DOB Bogor Barat bareng Karang Taruna

BOGOR DAILY-Anggota DPRD jawa Barat Ruhyat Nugraha menghadiri Diskusi Karang Taruna Wilayah IV Kabupaten Bogor di Villa H. Pardi, Desa Cikarawang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor.

Dalam diskusi bertema ‘Peran Serta Karang Taruna dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur Ekonomi dan Pelayanan Publik Menyongsong Calon Daerah Otonomi Baru Bogor Barat', Ruhiyat menyampaikan tentang Pemekaran Kabupaten Bogor Barat yang sedang dalam tahap persiapan Daerah Otonomi Baru ().

Menurut Ruhyat Nugraha,  saat ini sedang dalam persiapan berkas administrasi yang masih dalam kajian pemerintah Jabar. Karena tersebut harus dengan persiapan yang matang.

Bogor Barat saat ini sedang dalam proses persiapan. Kita sama-sama doakan agar segera terwujud. Tentunya dengan dukungan dari instansi terkait dan pihak karang taruna pun sangat diperlukan,” ungkapnya.

ini dianggap perlu, karena menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jabar tahun 2019, Jawa Barat dengan luas 35.000 kilometer persegi dengan 17 kabupaten dan 9 kota, 627 Kecamatan dengan 645 Kelurahan dan 5.321 desa.

Dengan data tersebut perlunya pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) guna mendukung aspek keadilan antara pemerintah pusat dan daerah. (Egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here