Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaHawaya, Platform Cari Jodoh Halal Pakai Fitur Guardian dan Libatkan Ahli

Hawaya, Platform Cari Jodoh Halal Pakai Fitur Guardian dan Libatkan Ahli

BOGOR DAILY – Platform cari jodoh untuk umat Muslim, , resmi hadir di Indonesia. Aplikasi ini, sudah bisa diunduh di toko aplikasi Android dan iOS.

Aplikasi ini pertama dirilis pada 2017 oleh pengusaha Mesir bernama Sameh Saleh. Saat itu ia ingin membantu saudara perempuannya mencari jodoh dengan aman dan nyaman melalui platform tersebut.

Dalam perkembangannya, pun tidak hanya digunakan oleh pengguna di Mesir dan negara-negara Arab lain, tetapi juga di negara Eropa seperti Prancis, Jerman, Turki, Amerika Utara, dan Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Kehadiran di Indonesia tidak lepas dari meningkatnya penetrasi internet di Indonesia yang mencapai 64 persen pada Januari 2020, demikian menurut We Are Social (2020).

sendiri mengklaim berupaya membantu pengguna di Indonesia menemukan pasangan dengan tetap menghormati tradisi dan budaya muslim.

CEO , Sameh Saleh mengatakan, ketika masuk pasar Indonesia, mengajak dan menghubungkan muslim berstatus lajang yang ingin mengenal satu sama lain secara mendalam sehingga menuju hubungan yang serius.

menggunakan pendekatan ilmiah, aman, dan diterima secara budaya, dirancang untuk laki-laki dan perempuan Muslim dengan niat yang serius serta telah disesuaikan secara budaya dengan tradisi komunitas,” tuturnya, seperti dikutip dari keterangan yang diterima Bogordaily.net.

mengklaim, platform ini berfokus pada privasi dan keamanan pengguna. Di mana, ketika pengguna mendaftarkan diri, aplikasi akan mengotentikasi semua pengguna baru dengan sistem verifikasi selfie.

Sistem ini menggunakan teknologi yang dikembangkan untuk membuat profil palsu. Aplikasi ini juga menawarkan opsi ke pengguna perempuan untuk mengaburkan foto profil.

Selain itu, dilengkapi fungsi keamanan Guardian yang memungkinkan pengguna melibatkan orang terpercaya seperti teman dan keluarga ketika berkomunikasi dengan lawan jenis.

Selain menghadirkan platform, juga membentuk panel berisi para ahli yang berpengalaman dalam isu membangun hubungan. Panel ahli ini akan terlibat secara mendalam dalam program khusus yang dinamakan Sisters-in-Hearts.

Program di atas, akan membahas mengenai tantangan yang dihadapi para Muslim lajang dalam membangun hubungan dan memberikan solusi untuk menciptakan hubungan seumur hidup yang bermakna.

“Kami memahami bahwa sebagian orang Indonesia mungkin masih menghadapi tekanan masyarakat untuk menjadikan pernikahan sebagai satu-satunya tujuan hidup. Namun, kami juga menyadari bahwa ada berbagai tantangan dalam menemukan cinta di dunia modern ini,” kata Samah.

Ia menyebut, bertemu secara online hanyalah permulaan dalam hubungan sehingga diperlukan sesuatu untuk memiliki hubungan yang lebih dalam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here