Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalKalah Nyapres, Donald Trump Jual Helikopter Pribadinya, Yuk Intip Interior Mewah di...

Kalah Nyapres, Donald Trump Jual Helikopter Pribadinya, Yuk Intip Interior Mewah di Dalamnya

BOGOR DAILY – Donald Trump kerap kali ikonik dengan helikopter pribadinya. Alat angkut udara mewah itu kini dalam status ‘for sale’, hanya beberapa hari setelah dia dinyatakan kalah dalam Pilpres Amerika Serikat.

Publik di Indonesia mungkin tidak terlalu familiar dengan helikopter tipe Sikorsky S-76 VIP ini. Tapi di Amerika Serikat, helikopter ini sudah sangat identik dengan Trump.

Helikopter tersebut dipakai Trump wara-wiri saat dia melakukan kampanye Pilpres AS tahun 2016. Jauh sebelum itu, helikopter tersebut sudah sering muncul di televisi dalam reality show televisi The Appretice, yang tayang pada 2004 dengan Trump menjadi bintang utamanya. Acara televisi tersebut terhitung sukses saat itu.

Kabinnya bisa menampung enam orang dengan sofa yang empuk.

Dikutip dari Businessinsider, Sikorsky S-76 VIP diproduksi pada 1989. Trump baru memilikinya pada 2010. Helikopter yang sudah menjalani 19.159 penerbangan dengan total 6.259,3 jam terbang ini masuk dalam listing penjualan situs Aero Asset dan Jet Edge Partners.

ak disebutkan berapa nilai jual helikopter tersebut. Namun pada 2010, CNBC pernah menaksir harganya di kisaran 5-7 juta USD (kisaran Rp 71-99,4 miliar menggunakan kurs hari ini).

Helikopter ini hanya merupakan salah satu kendaraan udara yang dipunya Trump. Masih dikutip dari businessinsider, Trump punya helikopter serupa yang dia simpan di Inggris, dan satu buah helikopter lain di Amerika Serikat.

Selain itu dia juga memiliki sebuah pesawat Boeing 757, serta jet pribadi Cessna Citation X. Kabarnya helikopter tipe ini umum dimiliki pesohor di Amerika Serikat. Termasuk artis, serta miliarder di sana.

Helikopter berkode N76DT (DT kependekan dari Dondald Trump), itu punya desain mewah yang digarap oleh desainer kenamaan Eric Roth. Kabinnya dibuat untuk menampung enam penumpang, termasuk sofa panjang untuk empat orang.

Seluruh jok tersebut dilapisi oleh kulit ecru/almond. Sementara pada sisi tengah terdapan layar yang menunjukkan jalur penerbangan. Layar tersebut berada di dalam sebuah laci yang dibuat dari kayu mahoni Afrika. Sementara di bagian bawah terdapat tempat penyimpanan makanan.

Helikopter ini menggunakan teknologi avionics suite, yang memungkinkan terbang menembus awan pekat.

Makin mewah lagi, helikopter ini memiliki beberapa panel yang terbuat dari emas, yang bisa dilihat pada panel pintu dan kursi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here