Monday, 6 May 2024
HomeBeritaDewan Pendidikan Kabupaten Bogor Bentuk FKKS di 12 Kecamatan. Apa Fungsinya?

Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor Bentuk FKKS di 12 Kecamatan. Apa Fungsinya?

BOGORDAILY – membentuk Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) di 12 Kecamatan Kabupaten Bogor.

12 Kecamatan, tersebut di antaranya adalah Cibungbulang, Dramaga, Ciampea, Leuwiliang, Leuwi Sadeng, Cibinong, Sukaraja, Bojong Gede, Tajur Halang, Parung, Ranca Bungur dan Pamijahan.

“Karena DPRD sedang membuat rancangan peraturan gubernur tentang pendidikan dasar, jadi kami ingin membentuk Forum Komite Sekolah,” ucap Ir H. Abidin Said Ketua .

Menurutnya, yang berpusat di Kantor Pemda Cibinong memberikan support, advice dan kontrol, tetapi memiliki keterbatasan anggota, dengan wilayah kerja di 40 kecamatan mencangkup Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Dengan kurangnya anggota, bagaimana caranya support kami tersalurkan ke 12 kecamatan. Maka dari itu dibentuklah FKKS,” katanya kepada bogordaily.net.

Terbentuknya Forum Komunikasi Komite Sekolah di 12 Kecamatan Kabupaten Bogor itu, untuk mempermudah menampung aspirasi dari sekolah tersebut.

“FKKS sudah terbentuk semua tadi, tinggal menunggu waktu untuk pelantikan saja, semoga secepatnya bisa segera dilaksanakan,” tutupnya. (cj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here