Api Menyambar Pabrik Elektronik di Cileungsi, Begini Kronologisnya

  • Whatsapp
Api Menyambar Pabrik Elektronik di Cileungsi, Begini Kronologisnya
Petugas pemadam terngah berusaha mematikan kobaran api.

Bogordaily.net – Kobaran api seketika menyambar bangunan yang merupakan pabrik elektronik di kawasan Cileungsi.  Peristiwa terjadi di Jalan Gandoang, Kecamatan Cileungsi,  Kabupaten Bogor,   Sabtu 23 Januari 2021.

Diduga karena hubungan arus pendek aliran listrik,  pabrik elektronik ludes dilalap si jago merah. Api dengan cepat menjalar ke sejumlah bagian gedung. Kebakaran di pabrik elektronik berawal dari gudang kardus, lalu api membesar dan meyambar bangunan pabrik tersebut. Kobaran api yang cepat membesar, membuat karyawan pabrik yang sedang bekerja panik. Mereka berhamburan ke luar dari pabrik menyelamatkan diri.

Supaya kobaran api dapat segera dipadamkan, Damkar Kab. Bogor mengerahkan delapan unit Mobil Damkar serta didukung 30 personel terlatih yang diterjunkan. Pada awalnya petugas Damkar kewalahan memadamkan api yang terus menjalar. Kondisi angin yang berhembus cukup kencang kala itu membuat kobaran api menjadi mudah menjalar ke berbagai arah. Namun, dengan gigit serta pantang menyerah ke tiga puluh petugas tak lelah berbagi peran untuk menaklukan si Jago Merah.

Baca Juga: Menara Masjid di Bogor Terbakar, Jamaah Sholat Jumat Panik Berhamburan

Amen, manajer pabrik mengatakan, sebelumnya percikan api mendadak muncul dari salah satu gudang penyimpanan kardus hingga menjalar ke bangunan sebelahnya. “Kebakaran baru padam setelah delapan mobil Damkar tiba di lokasi,” ujar Amen.

Sedangkan Danru Pemadam, M Rivaldi mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kalau kerugian materil belum dihitung pihak pabrik,” tukasnya. ***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *