Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorBPN Kota Bogor Buka Layanan Pertanahan Online Service (POS)

BPN Kota Bogor Buka Layanan Pertanahan Online Service (POS)

BOGORDAILY.NET Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor terus melakukan inovasi. Yakni dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pendaftaran secara online. Lewat layanan barunya Pertanahan Online Service (POS), mendorong pelayanan dengan semangat menuju Kantor berstandar dunia yang maju dan modern.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Bogor Erry Juliani Pasoreh, SH, M. Si, M. Kn. mengatakan, dituntut untuk semakin cepat dan semakin dekat kepada masyarakat.

“Kami membuat terobosan untuk layanan online yang memudahkan masyarakat tanpa harus datang ke Kantor Pertanahan,” ucap Erry.

Dia menjelaskan bahwa POS-BPN Kota Bogor merupakan Aplikasi Form pada sebuah website yang memenuhi kebutuhan pemohon dalam satu wadah dan terintegrasi dengan Email dan Whatsapp, melalui website http://www.pos-bpn.com/ yang dapat diakses melalui Smartphone, Tablet, Komputer.

Di dalam aplikasi Terdapat lima Pelayanan Online Pertanahan yaitu, Pendaftaran Permohonan, Layanan Persuratan, Layanan Pengaduan Elektronik (SIMPANAH), Layanan Antar Jemput(Lanjut), dan Info produk.

“Di layanan baru ini mencakup seluruh bentuk atau jenis layanan BPN,”terangnya

Adapun manfaat dari Pos yaitu, dapat diakses oleh perorangan/badan hukum, mempercepat Layanan Pertanahan, dengan live chat whatsapp, pemohon dapat berinteraksi langsung dangan petugas, dapat mengirim surat elektronik baik perorangan maupun badan hukum dan mudah diakes oleh siapapun.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here